Pertarungan Jebakan? 3 Alasan TJ Doheny Ancaman bagi Naoya Inoue

Selasa, 03 September 2024 - 16:49 WIB
loading...
Pertarungan Jebakan?...
Pertarungan Jebakan? 3 Alasan TJ Doheny Ancaman bagi Naoya Inoue/vsppromotions
A A A
Juara dunia kelas bulu junior tak terbantahkan, Naoya Inoue (27-0, 24 KO), akan mempertahankan gelarnya melawan TJ Doheny (26-4, 20 KO) pada hari Selasa, di Ariake Arena, Tokyo. Naoya Inoue menjalani perjalanan yang luar biasa, menjadi juara tak terbantahkan di kelas bantam dan kelas bulu junior dalam dua tahun berturut-turut, 2022 dan 2023.

Tempatnya di Hall of Fame tinju nampaknya sudah aman, namun pertarungannya melawan Doheny mungkin akan menawarkan lebih banyak intrik daripada yang diperkirakan banyak orang. Berikut adalah tiga subplot utama yang membuat pertarungan ini lebih menarik daripada yang terlihat pada pandangan pertama:



1. Usia dan dampaknya

Dalam kelas yang lebih ringan, para petarung seringkali mencapai puncaknya lebih awal dan menua lebih cepat dari rekan-rekan mereka yang lebih berat. Legenda kelas terbang Roman Gonzalez, sebagai contoh, mengalami kekalahan pertama dalam kariernya pada usia 29 tahun, dari Srisaket Sor Rungvisai. Sementara petinju kelas terbang Michael Carbajal kalah dari Humberto Gonzalez pada usia 26 tahun. Inoue, yang kini berusia 31 tahun, berada di usia yang dapat menjadi faktor.

Dalam pertarungan terakhirnya, Inoue dipukul jatuh oleh Luis Nery sebelum bangkit untuk menghentikan Nery di ronde keenam. Pertanyaannya sekarang adalah apakah KO tersebut hanya terjadi sekali atau merupakan tanda menurunnya refleks yang dapat berdampak pada penampilannya di masa depan.

Doheny, 37 tahun, adalah petarung yang lebih tua, namun usia Inoue dan usianya yang telah memasuki usia 30-an - sebuah fase kritis bagi petarung divisi bawah - tidak terlalu diperhatikan. Laga ini dapat menunjukkan apakah Inoue akan terus menentang kurva penuaan atau apakah ini akan menjadi sebuah narasi yang harus dipantau.

2. Kebangkitan Doheny

Doheny, mantan pemegang gelar juara kelas bantam super IBF, paling diingat karena kehilangan sabuknya melalui keputusan mayoritas dari Daniel Roman dalam sebuah pertarungan yang menghibur pada tahun 2019. Kekalahan dari Michael Conlan dan Sam Goodman baru-baru ini mungkin menunjukkan malam yang mudah bagi Inoue, namun penampilan Doheny baru-baru ini menunjukkan hal yang berbeda.

Dalam tiga laga terakhirnya, Doheny mencetak tiga KO beruntun, termasuk kemenangan atas Kazuki Nakajima, Japhethlee Llamido dan Bryl Bayogos. Khususnya, Llamido, yang tak terkalahkan dan merupakan rekan latih tanding Inoue, dipukul KO oleh Doheny pada ronde pertama.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)