alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Lolos Piala Eropa 2020, Kerja Mancini Dilanjut hingga Qatar 2022

loading...
Lolos Piala Eropa 2020, Kerja Mancini Dilanjut hingga Qatar 2022
Paus Francis menerima jersey timnas sepak bola Italia, dengan nama belakangnya saat lahir Bergoglio, sebagai hadiah dari pelatih Italia Roberto Mancini saat pertemuan di Vatikan, Minggu (13/10/2019)/Foto/Reuters
A+ A-
MILAN - Roberto Mancini memperpanjang kontrak sebagai pelatih kepala timnas Italia hingga 2022. Mancini membawa Azzurri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 dalam sisa tiga pertandingan.

Menurut Calciomercato.com, Mancini menghormati klausul memperpanjang kontraknya yang disepakati pada saat penunjukannya tahun lalu, meskipun dia masih bisa pergi.

Namun, laman tersebut mengklaim mantan pelatih Manchester City tersebut berkomitmen hingga setidaknya ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Mancini yakin, antusias, dan percaya pada generasi baru yang akan datang.



Mantan bos Inter Milan itu telah merevitalisasi tim nasional Italia saat mereka memesan tempat di putaran final Piala Eropa 2020 dengan memecahkan rekor tujuh kemenangan dari tujuh laga dan dengan tiga pertandingan tersisa.

Era Mancini datang setelah kurang dari dua tahun Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Itu dianggap sebagai titik terendah sepanjang masa dalam sejarah sepak bola Italia.

Mancini percaya bahwa Italia memiliki pemain-pemain berbakat dan dia merasa percaya diri untuk menjadi pelatih Italia.

Azzurri -julukan timnas Italia- mengamankan tiket Piala Eropa 2020 setelah menang 2-0 atas Yunani, dengan rekor 100% dalam tujuh pertandingan Grup J.

“Saya selalu percaya bahwa Italia memiliki pemain berbakat. Kami mungkin harus menunggu sedikit waktu untuk kedewasaan mereka, tetapi bakatnya ada di sana,” kata Mancini di Festival dello Sport.

“Kadang-kadang ada situasi, seperti gagal di kualifikasi Piala Dunia 2018, tapi saya masih berpikir sepak bola Italia menyediakan beberapa pemain terbaik di dunia," ujarnya.

"Itulah sebabnya saya merasa sangat positif untuk memasuki pekerjaan ini, karena saya tahu saya hanya harus menunjukkan kepercayaan dan menunggu para pemain."

"Sangat positif bahwa ini adalah skuat Italia yang sangat muda, karena itu berarti semakin banyak pemain muda mendapatkan waktu di lapangan di Serie A juga."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak