alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Pelatih Bulgaria Ngaku Tak Mendengar Nyanyian Rasis

loading...
Pelatih Bulgaria Ngaku Tak Mendengar Nyanyian Rasis
Pelatih Bulgaria Krasimir Balakov mengaku tak mendengar nyanyian rasis saat melawan Inggris. Foto : Reuters
A+ A-
SOFIA - Pelatih Timnas Bulgaria Krasimir Balakov mengaku tidak pernah mendengar nyanyian rasis selama pertandingan melawan Inggris. Dalam duel kualifikasi Grup A Piala Eropa 2020, secara memalukan Bulgaria digunduli Inggris 0-6.

Pernyataan Balaokov ini agak bertolak belakang dengan kondisi yang terjadi. Sebab, wasit asal Kroasia Ivan Bebek sempat dua kali menghentikan pertandingan di Vasil Levski Stadiun, Selasa (15/10/2019) dinihari. (Baca juga : Gareth Southgate Bangga Rasisme Tak Ganggu Pesta Gol Inggris)

Sebelum pertandingan Balakov memang sudah mengeluarkan pernyataan kalau Inggris terlalu berlebihan menuding kalau tindakan rasis akan dilakukan pendukung Bulgaria. Bahkan ia menyebut rasisme itu lebih marak di Inggris dibandingkan negaranya.



"Saya pribadi tidak mendengar nyanyian yang paling Anda maksudkan. Saya hanya melihat wasit menghentikan pertandingan," katanya kepada ITV.

"Saya juga harus mengatakan bahwa perilaku yang tidak dapat diterima itu tidak hanya atas nama penggemar Bulgaria tetapi juga penggemar Inggris, yang bersiul dan berteriak selama lagu kebangsaan Bulgaria. Selama babak kedua mereka menggunakan kata-kata untuk melawan penggemar kami, yang menurut saya tidak bisa diterima."

Balakov merasa soal rasisme itu lebih difokuskan Inggris dibandingkan pertandingan. "Kami sudah memiliki masalah ini sejak Inggris akan datang ke Bulgaria. Yang saya dengar selama tiga minggu adalah orang-orang membicarakan hal lain selain sepak bola," kata Balakov.

"Saya kira ini bukan cara yang tepat untuk mempersiapkan dan memainkan pertandingan sepak bola. Selama tiga minggu, semua orang membicarakan satu hal. Jika ini ternyata benar, kami sebagai tim nasional Bulgaria dan Persatuan Sepak Bola Bulgaria sangat menyesal dengan apa yang terjadi sekarang."

"Tidak ada yang ingin melihat ini, tetapi izinkan saya memberi tahu Anda bahwa ini benar-benar belum terjadi dalam pertandingan kami sampai sekarang. Ini terjadi sekarang di pertandingan Inggris. Jika sesuatu dapat dibuktikan maka kami minta maaf tetapi kami tidak dapat berbicara atas nama beberapa penggemar di sini," tandas Balakov.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak