10 KO Brutal dengan Pukulan ke Tubuh Menyakitkan Tak Terlupakan

Rabu, 04 September 2024 - 13:07 WIB
loading...
10 KO Brutal dengan...
10 KO Brutal dengan Pukulan ke Tubuh Menyakitkan Tak Terlupakan/Boxing Scene
A A A
Inilah 10 KO brutal dengan pukulan ke tubuh menyakitkan yang paling tak terlupakan termasuk kekalahan Maciej Sulecki dari Diego Pacheco. Macjiec Sulecki tidak terlalu menikmati seluruh pukulan ke arah kepala yang dilayangkan Diego Pacheco pada Sabtu malam, namun ia dapat menerimanya.

Selama 14 tahun dan 35 laga sebagai petinju profesional, petarung menengah super asal Polandia ini memiliki seluruh pengalaman sebagai veteran yang dibutuhkan untuk melancarkan serangan, mengulur waktu saat terdesak, menggunakan kakinya, serta mengatasi tiap situasi sulit yang ia hadapi. Namun, saat Pacheco menggunakan seluruh kekuatan tubuhnya yang berpostur 193 cm ke dalam sebuah pukulan kiri yang mendarat tepat di bawah siku kanannya pada ronde keenam, tidak ada yang dapat dilakukan Sulecki.

Tipu muslihat veteran itu tidak terlalu berarti. Tekad yang kuat tidak ada gunanya baginya. Tubuhnya berputar 270 derajat searah jarum jam dan terjatuh. Sulecki masuk ke posisi janin. Lalu ia berguling ke atas punggungnya, dan tak dapat mengangkat tubuhnya dari atas kanvas sebelum wasit Ray Corona menghitung sampai 10 kali.



KO melalui serangan ke arah tubuh biasanya tidak terlalu menarik perhatian seperti serangan ke arah rahang yang membuat petarung tak sadarkan diri, sebuah kenyataan yang tercermin dari fakta bahwa hanya sekali dalam 35 tahun majalah "The Ring" menobatkan KO Terbaik Tahun Ini, yang diberikan kepada KO melalui serangan ke arah tubuh. Namun, KO dengan serangan ke arah tubuh itu indah dengan caranya sendiri. Ada penderitaan yang menyertai di wajah korban yang tidak kita dapatkan pada pukulan ke arah kepala.

Dan ada daya tarik tersendiri bagi seorang petinju yang turun ke bawah untuk mengakhiri pertandingan saat menghadapi lawan yang keras kepala dan mampu menerima semua pukulan yang dilayangkan di atas leher - seperti yang dilakukan Sulecki, yang belum pernah dihentikan sebelumnya, dalam lima ronde pada hari Sabtu di Carson, California. Pacheco menang KO ronde 6 Sulecki adalah sebuah serangan ke arah tubuh yang spektakuler.

Namun, ia bukanlah seorang yang serba bisa. Dan yang saya rayakan dalam kolom ini adalah para pemenang sepanjang masa. Dalam urutan kronologi, saya akan menyajikan pilihan saya untuk 10 KO dengan pukulan ke arah tubuh yang paling tak terlupakan dalam sejarah tinju.

Untuk memperjelas, ini adalah serangan ke arah tubuh yang mengakhiri pertarungan. Tinju kiri Amir Khan pada ronde pertama ke arah ulu hati saat melawan Marcos Maidana, hook Micky Ward pada ronde kesembilan yang luar biasa dalam pertarungan Arturo Gatti pertama, serangan ke arah perut pada ronde keenam dari Daniel Geale saat menghadapi Darren Barker, pukulan kiri Naoya Inoue ke arah tubuh yang membuat Nonito Donaire harus berlari di tengah ring pada ronde ke-11 dalam pertarungan pertama mereka - semuanya adalah pukulan ke arah tubuh yang sangat berkesan.

Namun, mereka termasuk dalam daftar yang berbeda, daftar yang berisi para petarung yang melakukan pekerjaan paling ajaib dalam bangkit dari knockdown akibat pukulan ke arah tubuh dan terus maju. Ini adalah KO dengan serangan ke arah tubuh yang paling berkesan, dan tidak semuanya berkesan karena alasan yang sama. Beberapa di antaranya sangat berkaitan dengan situasi. Yang lainnya masuk dalam daftar ini karena kebrutalan dan kekejaman estetika.

Berikut 10 KO brutal dengan pukulan tubuh menyakitkan paling tak terlupakan:
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)