Bungkam Persija, Semen Padang Nodai Debut Edson Tabarez

Rabu, 16 Oktober 2019 - 18:11 WIB
Bungkam Persija, Semen Padang Nodai Debut Edson Tabarez
Bungkam Persija, Semen Padang Nodai Debut Edson Tabarez
A A A
BEKASI - Persija Jakarta belum keluar dari krisis kemenangan. Pelatih anyar Edson Tabarez gagal memberi tiga angka dalam debutnya bersama Macan Kemayoran setelah dikalahkan Semen padang 1-2 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10/2018).

Tabarez menggantikan Julio Banuelos Saez uang dipecat setelah Macan Kemayoran terdampar di zona degradasi. Alih-alih bisa mengubah keadaan, pelatih asal Brasil itu justru terjungkal di debutnya bersama jawara Liga 1 2018 tersebut.

Persija unggul lebih dulu melalui Marko Simic pada menit ke-16 dari titik penalti. Macan kemayoran mendapat hadiah tendangan 12 pas setelah M Rifqi menjatuhkan Heri Susanto di kotak terlarang.

Hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol tercipta meski Persija mendominasi pertandingan. Skor 1-0 untuk Persija.

Memasuki babak kedua, Kabau Sirah balik menekan. Puncaknya,
tendangan Vendry Mofu dari sisi kiri pertahanan Macan Kemayoran tak mampu diantisipasi Shahar Ginanjar. Semen Padang menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-57.

Petaka bagi Persija muncul di masa injury. Pergerakan Mariando Uropmabin membawa Semen Padang berbalik unggul. Menerima umpan datar dari Vanderlei Francisco, Mariando dengan tenang mencetak gol kedua Kabau Sirah di menit ke-90+4. Kabau Sirah tak terkalahkan pada lima laga terakhir Liga 1.

Hasil ini membuat Persija tercecer di peringkat 16 dengan 20 poin. Dari 20 pertandingan, tim Ibukota itu baru merasakan empat kali kemenangan, delapan kali bermain imbang dan delapan kali kalah.

Sedangkan Semen Padang bertengger di peringkat 13 dengan 22 angka, hasil lima kali menang, tujuh imbang, dan 10 tumbang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5418 seconds (0.1#10.140)