Naoya Inoue, Petinju 165 Cm yang Menjelma Monster KO Mengerikan

Sabtu, 07 September 2024 - 06:36 WIB
loading...
Naoya Inoue, Petinju...
Naoya Inoue, Petinju 165 Cm yang Menjelma Monster KO Mengerikan/The Sun
A A A
Naoya Inoue bintang tinju Jepang bertinggi badan 165 cm dengan lengan seperti jarum rajut yang berubah menjadi Monster KO yang menakutkan. Monster KO Naoya Inoue adalah salah satu dari tiga petinju yang menjadi juara tak terbantahkan dalam dua divisi berat badan

Monster, menurut definisinya, diharapkan menjadi raksasa yang kejam, menakutkan, atau jahat - bukan orang Jepang yang terlihat seperti malaikat kecil yang tidak cukup kuat untuk menjatuhkan sepiring sushi. Sangat tidak mungkin bahwa Naoya Inoue kejam atau jahat, namun begitu dia masuk ke dalam ring tinju, dia pasti menakutkan.

Naoya Inoue, yang dikenal secara global sebagai The Monster, memiliki kekuatan yang tidak normal untuk ukuran seseorang yang tingginya hanya 165 cm dan memiliki lengan selebar jarum rajut. Ia adalah salah satu dari tiga pria yang menjadi juara tak terbantahkan dalam dua divisi berat badan - yang lainnya adalah Terence Crawford dan Oleksandr Usyk.



Hal ini memastikan Inoue mendapat tempat di jajaran petinju hebat sepanjang masa yang namanya akan selalu dihormati bersama dengan legenda-legenda kuno dan modern seperti Jack Dempsey, Joe Louis, Muhammad Ali, Sugar Ray Robinson, Floyd Mayweather Jr, dan Manny Pacquiao. Inoue, 31 tahun, yang memegang gelar juara dunia di empat divisi, mempertahankan sabuk bantam super melawan petinju asal Irlandia, TJ Doheny, di stadion Ariake, Tokyo, pada Selasa malam, karena Tokyo lebih cepat delapan jam dari London, maka pertarungan ini ditayangkan secara langsung di Sky pada jam makan siang - ini tentu saja merupakan waktu yang tidak biasa, namun merupakan kesempatan yang luar biasa untuk menyaksikan petinju yang memiliki keunikan tersendiri.

Yang mengherankan, Inoue memenangkan 24 dari 27 pertandingan kejuaraan dunianya melalui KO dan yang menjadi perhatian utama adalah untuk melihat seberapa lama petinju veteran berusia 37 tahun, Doheny, yang merupakan mantan juara IBF, dapat bertahan. Menyaksikan Inoue bertarung adalah sebuah wahyu - ia cepat, akurat, tidak pernah menyia-nyiakan satu pukulan pun dan setiap pukulan yang ia daratkan tampaknya melukai lawan.

Ekspresi wajahnya tidak pernah berubah dan ia hanya memiliki satu tujuan sejak bel pertandingan berbunyi - untuk menghabisi penantangnya secepat mungkin. Doheny pastinya mengetahui bahwa ia tidak memiliki kesempatan untuk menang, maka ia hanya bertahan untuk melindungi dagunya.

Inoue memutuskan bahwa satu-satunya cara untuk membawa Doheny keluar dari sana lebih cepat adalah dengan mengalihkan serangannya ke bawah dan mulai menyarangkan pukulan keras ke arah tubuh dengan kedua tangannya. Pada akhir ronde keenam, Doheny yang meringis kesakitan akibat rasa sakit yang ia rasakan nampak seperti telah bertambah tua sepuluh tahun saat ia kembali ke pojokannya.

Hanya dalam beberapa detik setelah ronde ketujuh dimulai, Inoue mendaratkan sebuah hook kiri yang menakutkan di bawah rusuk Doheny - sebuah pukulan yang melumpuhkannya di bagian kanan tubuhnya dan ia pun terpaksa berhenti. Pertandingan berjalan seperti biasa bagi Inoue - walau ia lebih memilih penyelesaian yang jauh lebih spektakuler dengan Doheny yang terkena hitungan, ia kini telah memenangkan seluruh 28 pertandingannya, dengan 25 di antaranya melalui KO.



Ia memiliki rasio KO yang luar biasa, lebih dari 90 persen - untuk menekankan betapa luar biasanya statistik tersebut, rasio KO Rocky Marciano adalah 87 persen, George Foreman 84 persen, Frank Bruno, 84 persen dan Mike Tyson 78 persen. Inoue akan melakukan pembelaan lagi di Tokyo sebelum akhir tahun ini dan promotornya, Bob Arum, mengatakan bahwa ia akan menampilkannya di Las Vegas pada awal 2025.

Menyaksikan Inoue bertarung adalah sebuah wahyu - ia cepat, akurat, tidak pernah menyia-nyiakan pukulan dan setiap pukulan yang ia lontarkan sepertinya melukai lawan. Naoya jarang tampil di luar Jepang, namun para penonton yang berada di sisi ring di SSE Hydro, Glasgow, lima tahun yang lalu pasti menyadari bahwa mereka sedang menyaksikan seseorang yang spesial ketika ia hanya membutuhkan waktu empat menit untuk menghancurkan petinju Puerto Riko, Emmanuel Rodriguez untuk memenangkan gelar juara dunia kelas bantam IBF.

Inoue, yang menikahi kekasih masa kecilnya dan menjadi ayah dari tiga anak, telah membuktikan bahwa Anda tidak perlu mengayunkan pedang untuk menjadi seorang pejuang Samurai.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)