alexametrics

International Junior Championships 2019

16 Negara Bersaing di Turnamen International Junior Championships 2019

loading...
16 Negara Bersaing di Turnamen International Junior Championships 2019
Nauvaldo Jati Agatra, salah satu wakil Indonesia menghadapi tantangan petenis mancanegara. Foto : SINDOnews/Raikhul Amar
A+ A-
JAKARTA - Turnamen tenis Junior bertajuk Amman Mineral International Junior Championships 2019 bakal bergulir di lapangan Elite Club Epicentrum Jakarta, 22-27 Oktober ini. Perhelatan besutan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) itu masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) World Tennis Tour Juniors kategori Grade 5.

Bersamaan turnamen ini, di arena yang sama juga berlangsung Kejuaraan Nasional Tenis Kelompok Umur (KU) berlabel Amman Mineral Detec Junior Open 2019. Turnamen Diakui PP Pelti (TDP) berkategori J2 itu menggelar pertandingan untuk KU 10, 12 dan 14 serta 16 putra dan putri, baik tunggal maupun ganda.

“Petenis junior Indonesia membutuhkan lebih banyak ajang seperti ini di Tanah Air, agar mereka bisa merintis jalan menuju prestasi dunia. Sementara wakil MerahPutih yang sudah terhenti pada babak awal nomor internasional bisa mengikuti Kejurnas sesuai kelompok umurnya. Kami berharap level turnamen ini semakin meningkat seiring dengan prestasi petenis junior Indonesia di masa mendatang,” kata Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar.



Sementara itu, Presiden Direktur Amman Mineral Rachmat Makkasau merasa sangat senang dapat terlibat langsung dalam pengembangan tenis junior di Indonesia bersama PP Pelti untuk membangun prestasi olahraga ini pada masa depan. “Kami ingin memberi kesempatan dan pengalaman bertanding kepada petenis junior agar dapat bersaing dan berkompetisi sejak dini. Semoga dari turnamen ini akan banyak bermunculan petenis Indonesia yang mampu meraih prestasi di tingkat internasional,” kata Rachmat.

Amman Mineral International Junior Championships 2019 menggelar nomor tunggal dan ganda baik putra maupun putri serta terbuka bagi petenis kelahiran 1 Januari 2001 hingga 31 Desember 2006. Merujuk Acceptance List pada laman ITF Juniors (17 Oktober), sebanyak 16 negara mengirimkan wakilnya untuk berebut gelar juara di ajang ini.

Petenis India, Aryaan Bhatia (peringkat yunior dunia ke-628) akan menjadi unggulan pertama tunggal putra, sedangkan Ya Chi Hsu (658) asal Taiwan menempati posisi seeded teratas kelompok putri. Tuan rumah bakal bertumpu pada Nauvaldo Jati Agatra (774), M. Ali Akbar Ramadhani (810), Gunawan Trismuwantara (972) dan Rifqy Sukma Ramadhan (997) serta Ari Fahresi (1015) di kelompok putra.

Sedangkan di bagian putri, kubu Merah Putih akan mengandalkan Nur Mega Rosita Hadiati (1451), Cartika Wisesha Dewi Larasati (1495) dan Anggi Dwi Hidayati (1547) serta Felicia Halim (1564) untuk mengadang sepak terjang petenis manca negara di turnamen ini.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak