alexametrics

Latihan di Dataran Tinggi Bikin Bobot Ruiz Jr Susut dan Lebih Bugar

loading...
Latihan di Dataran Tinggi Bikin Bobot Ruiz Jr Susut dan Lebih Bugar
Juara kelas berat WBA (Super), IBF, WBO Andy Ruiz Jr menunjukkan keseriusannya menjalani duel versus Anthony Joshua di Riyadh, 7 Desember mendatang/Foto/ringtv.com
A+ A-
GUADALAJARA - Juara kelas berat WBA (Super), IBF, WBO Andy Ruiz Jr menunjukkan keseriusannya menjalani duel kedua versus Anthony Joshua di Diriyah Arena, Riyadh, Arab Saudi, 7 Desember mendatang. Ruiz menggelar latihan di dataran tinggi Guadalajara, Meksiko, demi meningkatkan kekuatannya.

Tak hanya bobot nya yang susut 10 pound atau sekitar 4,5 kg, latihan di dataran tinggi meningkatkan kardio dan fisiknya. Diharapkan Ruiz Jr (33-1, 22 KO) akan naik ring dengan bobot yang jauh lebih ramping dan lincah berkat kamp di ketinggian, di bawah bimbingan Pelatih Manny Robles.

“Sebagai petinju, kita harus mengorbankan diri untuk jauh dari orang yang kita cintai. Berada di Guadalajara adalah sesuatu yang berbeda," jelas Ruiz Jr dalam konferensi pers di The Boxing Club East Village di San Diego, AS, seperti dilansir laman boxingscene.com.



"Mereka membuat saya terkunci di dalam kandang sehingga saya bisa menjadi binatang di dalam ring," imbuhnya. "Saya pikir itu adalah rencana Manny (Robles), tapi itu ide yang bagus."

“Awalnya cukup sulit karena datarannnya cukup tinggi. Kami berlari di pegunungan dan melakukan banyak latihan yang berbeda. Semua kerja keras yang kami lakukan di Guadalajara akan menunjukkan hasilnya."

Ruiz mengatakan kamp saat ini jauh berbeda dari saat dia pertama bersua Joshua (22-1, 21 KO) saat merebut gelar dari petinju Inggris tersebut dengan menang TKO di ronde ketujuh di Madison Square Garden, New York City, AS, 1 Juni lalu.

Kali ini Ruiz punya bayak waktu untuk latihan, beristirahat, dan menurunkan berat badan yang berlebih. "Saya akan menjadi petarung yang lebih baik karena bobotnya lebih ringan. Saya akan lebih cepat, membiarkan tangan saya melepaskan pukulan, dan lebih cepat pada kaki saya juga."

"Kehilangan sepuluh pound tidak akan membuat perbedaan (dalam kehilangan kekuatan). Jika ada, itu justru akan membuat saya lebih kuat dan lebih cepat, terutama karena dia akan berlarian."

“Ada momen tidak ingin melatih dan mengeluh (saat mempersiapkan pertarungan pertama). Untungnya saya memiliki pelatih hebat, Manny Robles, yang selalu menjaga saya, dan mendorong saya. Tapi kali ini, kami memiliki lebih banyak waktu dan sesuai jadwal dan akan dalam kondisi sangat baik."

Selain efek latihan, bobot Ruiz Jr yang susut juga dipengaruhi kebiasaan makannya yang mengonsumsi ikan. "Saya sudah makan banyak salmon, dan saya muak dan lelah dengan salmon saat ini," ujar Ruiz.

"Kami sudah makan enak, sesuai porsi. Tapi seperti saya katakan, banyak salmon. Tapi makanan selingan favorit saya adalah chile relleno, carne asada dan chilaquiles.”
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak