alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Trio MSG Onfire, Barcelona Dilema Tandang ke Praha

loading...
Trio MSG Onfire, Barcelona Dilema Tandang ke Praha
Barcelona menghadapi dilema jelang laga Grup F Liga Champions 2019/2020 melawan Slavia Prague, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB/Foto/FC Barcelona
A+ A-
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menghadapi dilema jelang laga matchday 3 penyisihan Grup F Liga Champions 2019/2020 melawan Slavia Prague di Sinobo Stadium, Rabu (23/10/2019) malam waktu lokal atau Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. Dilema Valverde terkait komposisi pemain yang akan ditutunkan.

Barcelona tampil impresif saat mengalahkan Eibar 3-0 pada jornada 9 La Liga 2019/2020 di Ipurua Municipal Stadium, Sabtu (19/10/2019). Performa hebat tersebut berarti Ernesto Valverde tidak akan membuat banyak perubahan untuk pertandingan melawan Slavia Prague.

Problemnya, sejumlah pemain inti ada yang kembali. Pemain yang diturunkan sebagai Starting XI, melawan Slavia Prague, bek kanan Sergi Roberto yang mengalami cedera lutut akan memberi jalan Nelson Semedo. Di tempat lain, Gerard Pique, yang diskors di La Liga pada akhir pekan, juga akan kembali ke tim. Bek tengah Samuel Umtiti, yang juga baru kembali dari cedera, kemungkinan akan duduk di bangku cadangan.



Trio lini tengah, Arthur, Sergio Busquets, dan Frenkie De Jong, yang memiliki kinerja bagus di Eibar, kemungkinan akan dipertahankan. De Jong tampil sangat bagus bahkan mendapat aplaus dari fans lawan.

Namun, Valverde dapat membuat perubahan untuk menjaga pemainnya tetap bugar, dengan kemungkinan menurunkan Arturo Vidal sebagai starter untuk menggantikan Busquets.

Di lini depan, Valverde tertarik untuk memberikan menit lebih banyak kepada trio MSG (Lionel Messi-Luis Suarez-Antonine Griezmann) yang berkolaborasi sangat baik dan masing-masing menyumbang satu gol ke gawang Eibar. Namun, tersedianya Ousmane Dembele di tengah larangan dua pertandingan di La Liga, membuat Valverde harus jeli menurunkan pemainnya.

Valverde harus memutuskan apakah pemain Prancis itu diturunkan untuk menambah menit bermain, atau dia tetap mempertahankan Messi, Suarez, dan Griezmann.

Griezmann tampil sangat baik di markas Eibar. Dia mencetak gol pertama dan memberi assits untuk gol Messi. Dia juga memainkan umpan yang bagus sebagai tambahan untuk gol Suarez. Striker timnas Prancis itu kini memiliki empat gol sejak kepindahannya musim panas dari Atletico Madrid.

Total trio Barcelona mencetak 13 gol dalam 25 pertandingan secara kumulatif di antara mereka sejauh ini. Suarez mencetak tujuh, Griezmann empat dan Messi dua. Mereka hanya bermain 187 menit.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak