Jelang Community Shield, Klopp Yakin Arsenal Bakal Merepotkan

Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:05 WIB
loading...
Jelang Community Shield, Klopp Yakin Arsenal Bakal Merepotkan
Jelang Community Shield, Klopp Yakin Arsenal Bakal Merepotkan. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Liverpool bersiap menghadapi Arsenal di ajang Community Shield akhir pekan ini. Juergen Klopp yakin Meriam London bakal jadi lawan yang merepotkan.

Untuk menyambut pertandingan itu, Liverpool menggelar pemusatan latihan di Austria. Sayangnya, ketika menghadapi RB Salzburg, Selasa (25/8/2020) lalu, Liverpool justru harus kehilangan Virgil van Dijk akibat cedera. (Baca Juga: Jelang Comunnity Shield, Virgil van Dijk Malah Cedera )

Pelatih Juergen Klopp memprediksi dengan diperkuat Van Dijk pun, Liverpool akan kesulitan mengalahkan Arsenal. Apalagi tanpa bek andalan asal Belanda, Klopp khawatir Arsenal tampil lebih mengancam.

"Akhir pekan ini akan jadi yang sulit, akan tetapi kami akan siap sebaik mungkin meladeni Arsenal,” kata Klopp dikutip laman resmi Liverpool.

Pelatih asal Jerman itu juga mengaku khawatir, setelah pertandingan melawan Arsenal, pemainnya bakal dibekap cedera sebelum musim kompetisi Liga Inggris 2019/2020 dimulai. Sebab, setelah Community Shield pemain akan kembali ke negaranya untuk tampil memperkuat timn nasonal.

“Setelah laga kontra Arsenal, banyak dari pemain kami akan menjalani deretan laga internasional, sehingga mereka mesti bermain di sana lalu bertugas untuk negara mereka," kata Klopp.

Ajang Community Shield yang mempertemukan Arsenal vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) mendatang. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 22.30WIB. (Lihat Grafis: Tiga Klub yang Mampu Beli Messi )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7698 seconds (0.1#10.140)