alexametrics

Praveen/Melati Guncang Rangking Final BWF dan Olimpiade 2020

loading...
Praveen/Melati Guncang Rangking Final BWF dan Olimpiade 2020
Ancam Duo China, Praveen/Melati Guncang Rangking Final BWF dan Olimpiade 2020/Badminton Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Sukses Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti merebut gelar pertamanya musim ini langsung mendongkrak peringkat dunianya. Seusai menjuarai Denmark Open, Praveen/Melati mengguncang persaingan perebutan tiket Final BWF dan Olimpiade

Dalam kualifikasi Olimpiade 2020 Race To Tokyo, Praveen/Melati mengancam duo China, Zheng Si Wei/Huang Yaqiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Dengan koleksi 58,037 poin dari 10 turnamen, duet Praveen /Melati menempati posisi ketiga.

Posisi pertama ditempati Wang/Huang dengan koleksi 77,982 poin dari 9 turnamen. Ganda campuran nomor 1 dunia, Zheng/Huang menempel di peringkat kedua dengan mengemas 68,802 poin dari 7 turnamen.



Satu ganda Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di posisi kesembilan dengan mengumpulkan 49,031 dari 11 turnamen. Jika stabil hingga menjelang Olimpiade Tokyo pada Agustus 2020 mendatang, akan menguntungkan Indonesia.

Selain mengguncang rangking kualifikasi Olimpiade 2020 Race To Tokyo, Praveen/Melati juga merusak peta persaingan di Rangking Final BWF Race To Guangzhou. Dengan naik dua tingkat, Praveen/Melati bertengger di posisi keempat.

Praveen/Melati yang kini berperingkat 5 dunia juga terus mengancam duo China dalam Race To Guangzhou dengan mengemas 79,660 poin. Wang/Huang dan Zheng/Huang berada di posisi kedua dan ketiga. Peringkat pertama masih menjadi milik ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan mengumpulkan84,540 poin.

Posisi Hafiz/Gloria harus turun satu tikngkat ke peringkat 6 dengan meraih 73,980 poin. Runner-up German Open itu diharapkan bisa menjaga performanya di sisa turnamen musim ini untuk menjaga peluang tampil di Final BWF di Guangzhou, China pada Desember mendatang.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak