Pelatih Roma Tidak Rela Smalling Pulang Lagi ke MU

Sabtu, 02 Mei 2020 - 13:05 WIB
loading...
Pelatih Roma Tidak Rela Smalling Pulang Lagi ke MU
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca menegaskan tidak akan membiarkan Chris Smalling pulang ke Manchester United (MU) pada musim panas nanti.Foto: reuters
A A A
ROMA - Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca menegaskan tidak akan membiarkan Chris Smalling pulang ke Manchester United (MU). Dia akan melakukan segala cara agar bek tengah berusia 30 tahun itu tetap berada di Stadio Olimpico pada musim depan.

Smalling dipinjam Roma dari MU selama satu musim atau hingga 30 Juni 2020. Selama berada di Italia, pemain asal Inggris itu mampu menampilkan performa bagus. Hal ini membuat Fonseca ingin terus mempertahankannya.

Masalahnya, Roma dikabarkan tidak punya uang untuk membeli pemain yang harga pasarnya berkisar 16 juta euro itu secara permanen. Krisis keuangan akibat pandemi virus Corona membuat dana belanja Fonseca sangat terbatas.

Namun, mantan pelatih Shakhtar Donetsk itu berharap bisa selalu memakai jasa Smalling. “Saya akan melakukan apa yang saya bisa untuk mempertahankannya di Roma pada musim depan. Saya tahu dia juga ingin bertahan disini. Lihat saja apa yang akan terjadi,” ucap Fonseca dilansir skysport.

Alasan Fonseca ingin mempertahankan Smalling lantaran telah memberi dampak positif kepada Roma. Berkat bantuannya, I Lupi bisa menempati posisi lima klasemen sementara Serie A dengan 45 poin dari 26 pertandingan.

“Dia pemain yang luar biasa. Rendah hati dan profesional. Dia sudah dikagumi fans (Roma) dan menjadi salah satu sosok pemimpin di ruang ganti. Tidak mudah bagi bek tengah asal Inggris untuk beradaptasi dengan cepat di Italia. Rekornya kurang bagus. Tapi, dia begitu luar biasa,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)