Parade 39 Kontingen Peserta Meriahkan Upacara Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Senin, 09 September 2024 - 21:31 WIB
loading...
Parade 39 Kontingen...
Defile atau parade atlet dari 39 kontingen peserta memeriahkan upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Foto/iNews
A A A
BANDA ACEH - Defile atau parade atlet dari 39 kontingen peserta memeriahkan upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 . Semua kontingen mengenakan pakaian yang menampilkan ciri khas dari daerah masing-masing.

Upacara Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, (9/9/2024) malam WIB. Setelah dibuka dengan pertunjukan tari, para atlet melalui kontingen masing-masing kini diperbolehkan memperkenalkan diri.

Ada sebanyak 39 kontingen yang memperkenalkan diri kepada para hadirin di Stadion Harapan Bangsa, serta Stadion Baharudin Siregar. Kontingen ini terdiri dari 38 provinsi, serta kontingen tamu yakni Kontingen Nusantara.



Atlet serta ofisial setiap kontingen mengikuti parade yang berlangsung di dua stadion ini. Parade diawali oleh pengenalan dua mascot PON XXI Aceh-Sumut 2024 yakni Po Meurah (refleksi Gajah) dan Matra (merefleksikan Harimau Sumatera).

Di Stadion Harapan Bangsa, Kontingen Bali mengawali pawai ini, dan diakhiri oleh kontingen Sumatera Utara dan Aceh selaku tuan rumah PON XXI. Para atlet beserta ofisial dari setiap kontingen berjalan menyapa para hadirin.

Mereka mengenakan pakaian dengan ciri khas daerah masing-masing. Hadirin pun menyambut para atlet dan ofisial dari berbagai daerah dengan tepuk tangan dan senyum hangat.

Untuk diketahui, ajang multi-olahraga itu bertemakan ‘Bersatu Kita Juara’ akan berlangsung pada 9-20 September 2024. Ajang PON XXI Aceh-Sumut untuk pertama kalinya akan diselenggarakan di dua provinsi berbeda.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)