Canelo vs Edgar Berlanga di Antara Pusaran Rivalitas Meksiko vs Puerto Rico

Selasa, 10 September 2024 - 12:32 WIB
loading...
Canelo vs Edgar Berlanga...
Canelo vs Edgar Berlanga di Antara Pusaran Rivalitas Meksiko vs Puerto Rico/Marca
A A A
Pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Edgar Berlanga di antara pusaran perseteruan tinju Meksiko vs Puerto Rico yang tercipta sejak 1932 silam. Duel Saul Canelo vs Edgar Berlanga membuka episode baru perseteruan petinju Meksiko vs Puerto Rico yang akan bertarung akhir pekan ini.

Saul Canelo Alvarez, jagoan Meksiko yang berstatus juara bertahan kelas menengah super akan mempertahankan gelarnya melawan jagoan Puerto Rico Edgar Berlanga. Dalam sebuah kesempatan, Canelo bersumpah akan memukul KO Berlanga.



Omongan Canelo memanaskan telinga Berlanga yang berkoar akan menghentikan dominasi sang juara bertahan. Berlanga yang belum terkalahkan bersumpah akan mempensiunkan Canelo akhir pekan ini.

''Ini adalah waktu saya untuk bersinar. Saya ditakdirkan untuk ini, untuk mengambil alih olahraga ini dan menjadi wajahnya dengan mengalahkannya dan memensiunkannya pada malam itu. Ia telah membuat jejaknya dalam olahraga ini. Orang-orang sudah bosan dengannya dan menginginkan wajah baru,”sesumbar Edgar Berlanga.

Petinju yang dijuluki Mike Tyson Puerto Rico ini menyebut Canelo semakin tua setelah penampilannya menurun. ''Ya, Canelo sudah semakin tua, namun ia bertarung dengan sangat baik dalam pertarungan terakhir melawan Jaime Munguia,” ujar Berlanga. ''Sekarang adalah waktu saya meskipun. Aku ditakdirkan. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengambil alih olahraga tinju.''



Duel Canelo vs Berlanga membuka masa lalu ketika petinju Meksiko dan Puerto mengawali perseteruan. Pertarungan petinju Meksiko dan Puerto Rico memiliki kebiasaan menghasilkan petarung yang menarik dan berkualitas tinggi.

Diawali pertarungan Sixto Escobar yang menang KO Ronde 9 atas jagoan Meksiko Rodolfo Casanova pada 26 Juni 1932. Terakhir, perseteruan Meksiko vs Puerto melibatkan legenda tinju Antonio Margarito vs Miguel Cotto.

Pertarungan ini terjadi dua kali dengan keduanya saling menang TKO dalam rematch. Pada pertemuan pertama 26 Juli 2008, Antonio Margarito membuat Cotto menyerah pada ronde ke-11. Namun, di duel ulang, Cotto melukai mata Margarito yang dipaksa menyerah di antara ronde kedelapan dan kesembilan pada 3 Desember 2011.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)