alexametrics

MotoGP 2019

Marquez Membidik Label Pembalap Bersejarah MotoGP

loading...
Marquez Membidik Label Pembalap Bersejarah MotoGP
Marc Marquez sedang dalam perjalanan untuk menjadi ikon dalam dunia balap motor dan pembalap bersejarah MotoGP / Dok. MotoGP
A+ A-
PHILLIP ISLAND - Marc Marquez sedang dalam perjalanan untuk menjadi ikon dalam dunia balap motor dan pembalap bersejarah MotoGP. Pengakuan itu datang dari Carlo Pernat.

Pengamat MotoGP mengaku sejak lama pagelaran balap di kelas utama MotoGP tidak pernah melihat sosok pembalap seperti Marquez. Dia merupakan salah satu joki yang memiliki kecerdasan di atas pembalap lain, salah satu kelebihan yang dimilikinya The Baby Alien selalu menghadirkan ketegangan di lap terakhir.

Fabio Quartararo sudah merasakan kekejaman Marquez di lap terakhir sebanyak dua kali. Terbaru, pembalap asal Spanyol itu kembali menunjukkan kelebihannya selama mengaspal di lintasan pacuan kuda besi di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (27/10/2019).



Pada balapan seri 17 di Sirkuit Phillip Island, Marquez sejak awal mencoba untuk mempelajari pembalap yang berada di depannya. Setelah perubahan terus terjadi, perebutan podium akhirnya mengerucut pada dua nama, yakni Maverick Vinales dan Marquez.

Di lap terakhir, Marquez mengeluarkan gaya balap yang penuh risiko saat menyalip Vinales dan berhasil menyentuh garis finis pertama. "Marc memiliki kemampuan dan kecerdasan yang luar biasa. Saya selalu mengatakan bahwa Marc adalah pembalap yang banyak berpikir bagaimana cara menebak pikiran saingannya," kata Pernat dikutip dari Elperiodico, Senin (28/10/2019).

"Di Phillip Island, Marc hanya memiliki sedikit untuk mendorong Vinales, karena ia telah melakukan segalanya, untuk menyebabkan satu-satunya kesalahan yang telah dibuat Maverick dalam apa yang tidak diragukan lagi adalah akhir pekan yang paling sempurna," pungkas Pernat.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak