Sejarah Papua Tengah, Provinsi Baru Sukses Rebut Emas Pertama di PON XXI

Rabu, 11 September 2024 - 20:55 WIB
loading...
Sejarah Papua Tengah,...
Provinsi Papua Tengah berhasil mencetak sejarah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Foto/Istimewa
A A A
ACEH UTARA - Provinsi Papua Tengah berhasil mencetak sejarah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Sebagai provinsi baru, Papua Tengah berhasil meraih medali emas perdana di ajang PON.

Medali emas pertama Papua Tengah diraih oleh Panji Agrya Kusuma dari cabang olahraga (cabor) terbang layang. Panji meraih medali emas di nomor precision landing single seater putra dengan nilai tertinggi 1982,87 poin.

Keberhasilan tersebut membuat Papua Tengah akhirnya pecah telur meraih medali emas. Papua Tengah menjadi provinsi baru kedua yang berhasil meraih medali emas di ajang PON setelah Papua Pegunungan.



Tak hanya emas, Papua Tengah juga menambah perolehan medali perak dari cabor terbang layang. Medali perak tersebut didapat dari nomor duration flight dual seater lewat Dita Andriani dan Soraya Mentari Katiandagho.

Dengan tambahan medali tersebut, Papua Tengah saat ini telah mengumpulkan 1 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Selain terbang layang, Papua Tengah mengumpulkan medali dari cabor muay thai.

Untuk di pulau Papua, provinsi Papua Tengah saat ini berada di urutan keempat dalam perolehan medali PON XXI Aceh-Sumut 2024. Mereka masih di bawah Papua, Papua Barat, dan Papua Pegunungan.

Papua Pegunungan juga tampil apik sebagai debutan di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Saat ini telah mengoleksi 3 emas yang didapat dari cabor dayung dan terbang layang.



Sementara itu, Papua Selatan ada di urutan keempat dengan 1 perak. Sedangkan Papua Barat Daya sejauh ini masih nihil medali.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)