Lolos ke 8 Besar Piala Liga Inggris, Guardiola Puji Pemain Muda

Rabu, 30 Oktober 2019 - 09:41 WIB
Lolos ke 8 Besar Piala Liga Inggris, Guardiola Puji Pemain Muda
Lolos ke 8 Besar Piala Liga Inggris, Guardiola Puji Pemain Muda
A A A
MANCHESTER - Manchester City lolos ke delapan besar Piala Liga Inggris. Hal yang lebih membanggakan Pep Guardiola sebagai pelatih adalah cemerlangnya pemain muda dalam aksi yang tersaji di Etihad Stadium, Rabu (30/10/2019) dinihari.

Kemenangan 3-1 atas Southampton tak lepas dari andil Eric Garcia dan Tommy Doyle. "Eric Garcia sekali lagi memainkan level tinggi, seperti musim ini dan musim lalu di Piala Liga," kata Pep" dilansir laman resmi ManCity.

"Dia tidak melakukan satu kesalahan. Tommy Doyle juga. Dia bermain dengan baik di posisi yang bukan posisinya yang wajar. Saya pikir dia bermain sangat baik. Selamat atas debutnya," sanjung Guardiola pada kedua pemainnya ini.

Pelatih asal Spanyol itu juga mengungkapkan jika Doyle adalah satu-satunya pilihan alami untuk bertahan di lini tengah. "Kami hanya memiliki satu gelandang bertahan yang tersedia. Kami memiliki Fernandinho yang bisa bermain di sana tetapi ia bermain sebagai bek tengah."

"Itu alasan mengapa Doyle bermain. Saya tidak punya alternatif lain. Dia bersama kami di pra-musim dan aku melihatnya di akademi. Saya tidak ragu dia akan memainkan level yang baik."

“Itu juga merupakan kesempatan yang baik untuk Sergio dan Gabriel Jesus bermain bersama, bermain lebih dekat ke gawang. Kompetisi ini bagus untuk menggerakkan tim. Kami bermain dengan serius; kualitas umpan kami sangat tinggi."

Menurutnya menyingkirkan Southampton yang sebelumnya diluluhlantakan Leicester City di Liga Primer Inggris, tidaklah mudah. "Tidak mudah untuk menyerang sistem yang dimiliki Southampton. Mereka menumpuk delapan pemain di belakang dan pemain cepat di depan. Secara umum, itu adalah pertandingan yang bagus dan kami lolos ke perempat final."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7777 seconds (0.1#10.140)