alexametrics

Zidane Tegaskan Real Madrid Hanya Punya Satu Tim

loading...
Zidane Tegaskan Real Madrid Hanya Punya Satu Tim
Zinedine Zidane menegaskan tidak ada Tim A, Tim B dan Tim C di dalam skuat Real Madrid. Foto: Istimewa
A+ A-
MADRID - Zinedine Zidane menampik adanya klasifikasi di dalam skuad Real Madrid. Pelatih asal Prancis ittersebut menegaskan Los Blancos hanya memiliki satu tim yang selalu diturunkan disetiap pertandingan pada musim ini.

Zidane menolak anggapan publik yang menyebut kalau Madrid memiliki tim A, B dan C. Masyarakat menilai ketiga tim itu digunakan untuk kompetisi atau pertandingan berbeda. Tim A misalnya, hanya diturunkan untuk laga penting baik itu di La Liga atau Liga Champions.

Sedangkan Tim B, biasanya baru dimainkan pada pertandingan di La Liga yang kurang menentukan. Sementara Tim C hanya tampil saat Los Galacticos melawan tim lemah atau ketikamengikuti ajang Copa del Rey agar ti inti bisa beristirahat.



Tapi, persepsi itu dibantah Zidane. Nakhoda berusia 47 tahun itu menyebut Madrid tidak pernah membeda-bedakan pemain. Seperti yang dilakukan pelatih lainnya, dia pastinya hanya akan memainkan pemain yang berkualitas.

“Saya selalu mempercayakan pemain berkualitas. “Saya tidak punya Tim A, Tim B atau Tim C. Setiap tiga hari saya harus memilih pemain paling berkualitas yang tersedia. Saya saya selalu menghitung mereka semua. Itu yang paling menyulitkan saya selama ini,” ucap Zidane, dilansir skysport.

Zidane memahami jika publik mungkin melihat adanya kasta di dalam skuat klub sepak bola. Faktanya, tidak jarang tim yang memiliki pemain cadangan yang kualitasnya hampir setara dengan tim inti. Tapi, bukan berarti itu bisa dianggap sebagai pengklasifikasian.

“Saya selalu mencoba memilih pemain terbaik setiap kali ada pertandingan. Tapi, saya juga bisa melakukan perubahan. Saya tidak suka jika Madrid dianggap memliki Tim A, Tim B atau Tim C. Itu tidak benar,” tandas Zidane.

Karena itu, Zidane meminta kepada masyarakat untuk melihat Madrid sebagai satu tim saja, termasuk saat nanti menjamu Real Betis pada lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, dini hari nanti. Maksudnya, jika nanti menang dan memuncaki klasemen sementara, itu semua berkat upaya semua pemain.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak