alexametrics

Butuh Penyerang Handal, MU Hubungi Zlatan Ibrahimovic

loading...
Butuh Penyerang Handal, MU Hubungi Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic sempat membela Manchester United (MU). Dan, ada kemungkinan penyerang asal Swedia itu hadir lagi di Old Trafford.
A+ A-
MANCHESTER - Reuni tidak terduga berpotensi terjadi di Old Trafford. Disebutkan Manchester United (MU) telah menghubungi Zlatan Ibrahimovic tentang kemungkinan untuk kembali mengisi lini depan pada Januari 2020.

Ibrahimovic sempat membela Setan Merah selama dua musim (2016-2018) sebelum hijrah ke Amerika Serikat (AS) dan bergabung dengan LA Galaxy. Selama bertugas di Inggris, penyerang asal Swedia itu bisa mencatat total 29 gol dari 43 laga dan memenangi tiga gelar, termasuk Liga Europa.

Mungkin karena itu pula MU berniat merekrut lagi Ibrahimovic meski saat ini sudah berusia 38 tahun. Pasalnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sangat membutuhkan bala bantuan di lini depan menyusul hengkangnya Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan.



Sosok berpostur 195 cm itu menjadi target The Devils karena masih subur dan kontraknya akan habis akhir Desember nanti. Walau sudah dianggap veteran, Ibrahimovic bisa menyumbang 31 gol dan delapan assist dari 31 pertandingan pada musim 2019 bersama LA Galaxy.

Produktivitas Ibrahimovic jauh lebih tinggi dari seluruh pemain MU yang baru menghasilkan 13 gol di Liga Primer musim ini. Bahkan, jika dihitung secara keseluruhan, Fred dkk baru mencetak 18 gol. Itu jelas masih kalah dengan catatan mantan pemain Barcelona tersebut.

Koleksi 31 gol Ibrahimovic juga hampir dua kali lipat lebih banyak dari torehan top skorer MU pada musim lalu. Sebelumnya, pemain tersubur The Red Devils adalah Paul Pogba yang menghasilkan 16 gol disemua kompetisi.

Dengan ketajaman yang masih terjaga, hadirnya Ibrahimovic diyakini bisa memperbaiki daya serang MU yang saat ini hanya mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial. Apalagi, dia sudah punya pengalaman tampil di Liga Primer.

Namun, harapan MU untuk mendapatkan kembali jasa Ibrahimovic nampaknya bakal sulit terwujud. Pasalnya, dia sempat mengatakan ingin melanjutkan kariernya di Spanyol, dimana namanya dikaitkan dengan sejumlah klub.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak