alexametrics

Kualifikasi Piala Asia U-19 2019

Preview Timnas Indonesia U19 vs Hong Kong U19: Waspadai Kejutan

loading...
Preview Timnas Indonesia U19 vs Hong Kong U19: Waspadai Kejutan
Timnas Indonesia U19 bakal menjalani laga kedua penyisihan Grup K kualifikasi Piala AFC U19 melawan Hong Kong di Stadion Madya, Jumat (8/11/2019) pukul 19.00 WIB / Dok. PSSI
A+ A-
JAKARTA - Timnas Indonesia U19 bakal menjalani laga kedua penyisihan Grup K kualifikasi Piala AFC U19 melawan Hong Kong di Stadion Madya, Jumat (8/11/2019) pukul 19.00 WIB. Tim polesan Fakhri Husaini akan mewaspadai kejutan permainan lawan.

Pada pertandingan pembuka penyisihan Grup K, Timnas Indonesia U19 sukses melewati rintangan pertama dengan mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1. Kendati meraih poin penuh, Fakhri Husaini mengklaim masih ada pekerjaan rumah yang perlu dibenahi.

Salah satunya mengenai ketajaman pemain dalam menjebol gawang lawan. Fakhri Husaini mengatakan penyelesaian akhir masih menjadi perhatian serius. Namun demikian, dia beserta staf pelatih sudah mengevaluasi kendala ini.



"Saya juga meminta pemain untuk bisa mengatasi serta menguatkan mental mereka. Semoga kami bisa memperbaiki itu di laga melawan Hong Kong," jelas Fakhri.

Tak hanya berbicara mengenai tentang penyelesaian akhir David Maulana dkk. Fakhri juga mengomentari tentang permainan Hong Kong. Dia menilai calon lawannya tersebut memiliki kejutan dalam permainan meskipun dia sudah menyaksikan pertandingan sebelumnya melawan Korea Utara.

"Itu yang tim harus waspadai. Mereka mencetak gol lebih dahulu ke gawang tim unggulan. Meski akhirnya laga berakhir imbang 1-1. Kami telah menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong," beber Fakhri.

Mengenai skenario pemain yang akan diturunkan melawan Hong Kong, Fakhri menekankan bahwa dirinya kemungkinan bakal melakukan rotasi pemain. Hal ini dilakukan untuk mengatasi kebugaran pemain, namun ini masih situasional.

"Kemungkinan rotasi pemain diperlukan, tentu dengan melihat kondisi akhir pemain. Tapi tidak banyak mengubah komposisi pemain," sambungnya.

Sementara itu, di pihak lawan, pelatih timnas Hong Kong U19, Amason Tholakur Mararnason, tertarik dengan permainan cepat Indonesia. Terutama pemain yang mengambil posisi sayap kiri maupun kanan.

"Mereka (Timnas U19) memiliki pemain-pemain sayap cepat. Terlihat saat mereka mengalahkan Timor Leste," singkat Amason.

Amason juga memberikan pendapatnya mengenai skuat Fakhri Husaini yang dihuni banyak pemain Garuda Select. Dia menilai itu merupakan hal yang wajar, sebab setiap negara pasti mempersiapkan pemain muda untuk ke tahap timnas senior.

"Saya pikir itu ambisi setiap negara agar pemain berlatih dan disiapkan untuk timnas senior," tegas Amason.

Saat ini Indonesia menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup K dengan raihan tiga poin. Sementara itu untuk Hong Kong dan Korea Utara sama-sama meraih satu poin. Posisi terakhir diduduki Timor Leste tanpa poin, karena kalah 1-3 melawan Indonesia di pertandingan sebelumnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U19
: Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid; Brylian Aldama, David Maulana, Beckham Putra Nugraha; Fajar Faturrahman, Bagus Kahfi, Sutan Zico

Timnas Hong Kong U19: Lo Siu Kei, Leung Yau Wai, Wong Chun, Lai Pui Kei, Chan Shinichi, Chang Kwong Yin, Wong Yat, Cheng Chun Wang Ryan, Chiu Wan Chun, Yu Jesse Joy Yin, Lau Ka Kiu
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak