3 Petinju Kelas Penjelajah yang Sukses Jadi Juara Dunia Tinju Kelas Berat

Selasa, 17 September 2024 - 13:13 WIB
loading...
A A A
Dalam pertarungan berikutnya, setahun kemudian, ia mengalahkan Valuev melalui keputusan mayoritas untuk memenangkan salah satu dari empat gelar utama. Ia berhasil mempertahankan gelarnya melawan John Ruiz dan Audley Harrison, namun ia kemudian meraih hasil yang terlalu tinggi dalam usahanya untuk menyatukan gelar.
Wladimir Klitschko yang sedang dalam kondisi prima membuat Haye terlihat seperti seorang pelancong yang kurang beruntung di bulan Juli 2011, dengan menang angka mutlak dalam sebuah pertarungan yang sama sekali tidak kompetitif.



Haye menyalahkan cedera jari kaki yang dialaminya setelah itu, yang memperburuk keadaan baginya. Haye bukanlah petinju kelas berat yang hebat, namun ia cukup bagus untuk memenangkan gelar utama dan melakukan dua kali pertahanan yang sukses. Itu adalah sebuah kesuksesan.

OLEKSANDR USYK
Rekor keseluruhan: 22-0 (14 KO)
Gelar juara di kelas penjelajah: Juara Tak Terbantahkan
Gelar juara di kelas berat: 4 Kali
Kemenangan penting di kelas berat: Anthony Joshua, Tyson Fury

Oleksandr Usyk mungkin adalah petinju kelas penjelajah terbaik yang pernah ada, dengan hanya Evander Holyfield yang mungkin menjadi saingannya untuk mahkota mitos tersebut. Usyk merebut semua sabuk juara kelas penjelajah, lalu mengejutkan Anthony Joshua pada tahun 2021 untuk memenangkan tiga dari empat gelar kelas berat utama, sebuah kemenangan yang ia ulangi pada tahun berikutnya.

Kiprahnya di tahun 2024 semakin melegenda saat ia mengungguli Tyson Fury yang tak terkalahkan dalam sebuah pertarungan untuk mengukuhkan statusnya sebagai petinju terbaik di divisi ini. Warisan Usyk? Dibangun di atas ketabahan. Dia tidak pernah menghindar dari tantangan, membuat kariernya menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa, dan memenangkan banyak pertarungannya yang paling berarti di kandang lawan.
(aww)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)