Bukan Hanya Messi, Inter Berniat Pula Boyong Vidal dari Barcelona

Kamis, 27 Agustus 2020 - 15:05 WIB
loading...
Bukan Hanya Messi, Inter Berniat Pula Boyong Vidal dari Barcelona
Perhatian Inter Milan bukan hanya tertuju pada upaya perekrutan Lionel Messi di bursa musim panas ini. I Nerazzurri kabarnya turut melirik Arturo Vidal. Foto: reuters
A A A
MILAN - Perhatian Inter Milan bukan hanya tertuju pada upaya perekrutan Lionel Messi dari Barcelona di bursa musim panas ini. I Nerazzurri kabarnya turut melirik Arturo Vidal dan berniat memboyongnya ke Giuseppe Meazza.

(Baca Juga: Setujui Kontrak Tiga Musim, James Bakal Gabung Everton? )

Vidal sebenarnya sudah lama diincar Inter. Pemain berusia 33 tahun itu pernah coba direkrut dari Bayern Muenchen pada 2018. Namun, Barcelona sukses menelikung dan berhasil membawa gelandang asal Chile itu ke Camp Nou.

Kini setelah dua musim membela Barcelona, Vidal kabarnya akan dilepas. Soalnya, El Azulgrana sudah punya Frenkie De Jong. Terlebih, pelatih Ronald Koeman konon ingin melakukan penyegaran dengan melepas sejumlah pemain berusia 30 tahun ke atas.

(Infografis: Chelsea dan Leverkusen Sepakati Transfer Kai Havertz )

Hadirnya De Jong membuat Vidal kian tersisih dari tim inti Barcelona. Terbukti, walau tampil 33 kali di La Liga musim 2019/2020, dia hanya 16 kali menjadi starter. Adanya Riqui Puig turut membuat posisi mantan pemain Juventus itu makin sulit.

Belum lagi keberadaan Ivan Rakitic, Sergio Busquets dan Miralem Pjanic selaku rekrutan anyar Barcelona yang konon lebih diminati Koeman di lini tengah. Intinya, Vidal sudah tidak mendapat tempat lagi bersama Blaugrana.

Itu sebabnya Inter tertarik untuk kembali berupaya merekrut Vidal. Dengan demikian, dia bisa bereuni lagi bersama pelatih Antonio Conte yang dulu sempat mengasuhnya di Juventus. Namun, Inter tidak ingin membayarnya telalu mahal.

(Baca Juga: Messi Akui Jiwanya Terluka karena Harus Tinggalkan Barcelona )

Menurut perkembangan terbaru, Inter sudah sepakat dengan klausal pribadi yang diajukan Vidal. Selanjutnya tinggal menunggu respon dari Barcelona apakah bersedia melepasnya dengan harga sangat murah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)