Liga 1 2020, Klub Lebih Percaya Potensi Pemain Muda Lokal

Kamis, 27 Agustus 2020 - 15:36 WIB
loading...
A A A
“Betul, ketiga pemain tersebut sedang kita pantau secara fisik dan permainannya. Mereka rencananya akan dipersiapakan untuk regulasi pemain U-20 di Liga nanti,” ujar Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin. (Baca juga: Santri Ditangkap, Warga Kepung Polisi di Pondok Pesantren)

Menurut dia, perkembangan ketiga pemain itu akan dipantau dalam sepekan ke depan. Amiruddin optimistis pemain muda tersebut bisa menjadi solusi dari regulasi pemain U-20 dalam DSP Liga 1 nanti.

Alasannya, ketiga pemain tersebut memiliki catatan bagus di tim kelompok usia. Pualam Bahari merupakan mantan pemain timnas U-16 dan Alvin Derro notabene pernah memprkuat Kalteng Putera U-18. Sedangkan Muhammad Ilham sempat memperkuat Borneo FC U-16 dan turut bergabung dalam skuat Garuda Select.

Dari kubu PSIS Semarang, Laskar Mahesa Jenar memastikan merekrut Galih Trianggoro yang sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA). Tidak tanggung-tanggung, Galih yang notabene putra daerah langsung dipagari dengan kontrak tiga tahun. (Lihat videonya: 5 Orang Tewas di Tangerang Usai Tenggak Miras Oplosan)

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyatakan, jika perekrutan ini merupakan komitmen PSIS untuk mengembalikan putra daerah yang sempat berkostum tim lain. Nanti Galih bisa diproyeksikan di tim PSIS senior ataupun PSIS U-20 sesuai dengan kebutuhan tim pelatih PSIS.

“Semoga bisa segera beradaptasi dan menyatu dengan skuat PSIS. Kalau soal perekrutan Galih, ini sebagai salah satu wujud komitmen kami selama ini. Kami terus berupaya mengembalikan putra daerah untuk berprestasi bersama PSIS, dan kami beri kontrak yang cukup panjang,” ujar Yoyok Sukawi. (Abriandi)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)