Data dan Fakta Liverpool vs Manchester City

Minggu, 10 November 2019 - 08:00 WIB
Data dan Fakta Liverpool vs Manchester City
Data dan Fakta Liverpool vs Manchester City
A A A
LIVERPOOL - Liverpool dan Manchester City akan menjalani pertemuan pertamanya pada kompetisi Liga Inggris 2019/2020. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (10/11) malam WIB, diprediksi bakal berlangsung panas.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Agustus lalu di ajang Community Shield. Saat itu City tampil sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut melalui drama adu penalti, setelah berimbang 1-1.

Tapi kondisi kedua tim saat ini sudah berbeda. Terlebih jika berbicara tentang Liverpool. Klub berjuluk The Reds diketahui belum terkalahkan dalam 11 pertandingan Liga Inggris dan saat ini mereka kukuh di puncak klasemen dengan raihan 31 poin atau unggul enam angka dari City.

Selain punya rekor ciamik di musim ini, Liverpool juga masih mampu menjaga keangkeran Stadion Anfield. Tercatat, pasukan Juergen Klopp tidak terkalahkan dalam 45 laga kandang terakhir di Liga Inggris. Terakhir kali Liverpool kalah adalah pada April 2017 lalu.

Itu merupakan sepenggal gambaran yang terjadi tentang penampilan Liverpool di musim ini. Sebenarnya masih ada banyak informasi yang belum diketahui banyak penggemar dua kesebelasan. Apa saja itu?

Berikut SINDOnews Mencoba Merangkum Data dan Fakta dari Opta:

1. Ini akan jadi duel ke-35 Liga Inggris yang mempertemukan tim juara bertahan dan pemimpin klasemen. Masing-masing kubu tersebut sudah memenangi sembilan laga, dengan 16 laga lain berakhir imbang. Kali terakhir, City yang merupakan juara bertahan mengalahkan Liverpool yang memimpin klasemen dengan skor 2-1 pada Januari 2019 lalu.

2. Liverpool hanya kalah sekali dalam 28 laga kandang kontra City di divisi teratas (1-2 pada bulan Mei 2003). Mereka tak terkalahkan dalam 16 pertemuan terakhir di Anfield (11 menang, 5 imbang).

3. Liverpool hanya kalah sekali dari 50 pertandingan terakhir di Liga Inggris, dengan satu-satunya kekalahan itu ditelan dari City pada Januari 2019. Liverpool tak terkalahkan di 28 laga terakhir di kompetisi domestik. Itu merupakan catatan terpanjang kedelapan mereka di kompetisi ini.

4. Liverpool sudah memetik kemenangan lebih banyak saat melawan juara bertahan yakni 21 kali. Bahkan mereka belum pernah kalah di kandang pada laga kontra jawara bertahan sejak Desember 2007 silam (0-1 vs Manchester United), meraih enam kemenangan dan imbang di lima kesempatan.

5. City tanpa kemenangan di 16 partai tandang terakhir Liga Inggris ke Liverpool. Ini adalah rangkaian tanpa kemenangan terpanjang City melawan sebuah tim dalam sejarah kompetisi.

6. Sergio Aguero sudah tujuh kali tampil di Anfield pada ajang Liga Inggris tanpa mencetak gol. 10 tembakan dilepaskannya di tujuh laga itu dengan hanya dua yang on target.

7. Sergio Aguero sudah membukukan 49 gol di 79 laga Liga Inggris yang dimainkan pada hari Minggu dan bisa menjadi pemain kedua yang mencapai 50 gol setelah Wayne Rooney (63 gol dalam 142 laga di hari Minggu).

9. Roberto Firmino berperan dalam terciptanya tujuh gol di delapan penampilan melawan City di Premier League (4 gol, 3 assist), termasuk mencetak gol sekaligus mencetak assist dalam tiga pertandingan berbeda.

10. Rekor pertemuan dua pelatih. Pep Guardiola sudah menelan kekalahan lebih banyak dari Juergen Klopp (7 kali) ketimbang saat melawan pelatih lain.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2589 seconds (0.1#10.140)