alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

Messi Samai Catatan Hat-trick Ronaldo di Liga Spanyol

loading...
Messi Samai Catatan Hat-trick Ronaldo di Liga Spanyol
Lionel Messi menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan catatan hat-trick terbanyak (34) dalam sejarah Liga Spanyol / Dok. Reuters
A+ A-
BARCELONA - Lionel Messi menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan catatan hat-trick terbanyak (34) dalam sejarah Liga Spanyol. Prestasi itu ditorehkan La Pulga saat mengantarkan Barcelona merebut kemenangan 4-1 atas Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (10/11/2019).

Setelah mendapatkan cibiran lantaran tidak memberikan umpan kepada Antonie Griezmann pada laga lanjutan Liga Champions, pekan lalu. Dua pemain itu kembali ke lapangan hijau dengan misi yang sama, yakni membawa Barcelona meraih kemenangan. (Baca juga: Messi Hat-trick, Barcelona Geser Posisi Real Madrid)

Berbeda dengan laga sebelumnya. Kali ini, Messi benar-benar membius publik Camp Nou lewat kebolehannya menyepak bola dengan kaki kirinya. Gol pertama dicetak melalui titik putih pada menit 24. Tiga menit sebelum turun minum, Vigo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi tendangan bebas Lucas Olaza.



Barcelona kembali unggul 2-1 sebelum turun minum. Messi lagi-lagi menjadi aktor setelah tendangan bebas melengkungnya tak mampu diantispisasi kiper Ruben Blanco.

Di babak kedua, Messi menambah satu gol sekaligus menyamai catatan hat-trick musuh bebuyutannya Ronaldo di Liga Spanyol. Saat ini dua pemain hebat itu sama-sama telah membukukan 34 hat-trick di Liga Spanyol.

Secara keseluruhan Messi telah mencetak 52 kali hat-trick sepanjang kariernya bersama klub (46) dan Argentina (6). Persaingan Messi dan Ronaldo sebagai pemain top dunia tampaknya masih belum berhenti dan penggemar masih menanti catatan rekor apa yang akan ditampilkan dua pemain hebat dunia ini.

Berikut daftar Hat-trick Terbanyak Sepanjang Masa di Liga Spanyol

1. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi: 34
2. Telmo Zarra: 23
3. Alfredo di Stefano: 22
4. Mundo: 19
5. Cesar Rodriguez: 15
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak