alexametrics

Liga 1 2019

Cetak 4 Gol, Simic Bawa Persija Jauhi Zona Degradasi

loading...
Cetak 4 Gol, Simic Bawa Persija Jauhi Zona Degradasi
Marko Simic mencetak quat-trick saat Persija Jakarta membungkam Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Senin (11/11/2019)/Foto/dok SINDOnews
A+ A-
BEKASI - Marko Simic kembali menjadi hantu bagi gawang lawan. Striker asal Kroasia tersebut mencetak quat-trick atau empat gol saat Persija Jakarta membungkam Pusamania Borneo FC 4-2 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (11/11/2019).

Simic membuka kemenangan Persija pada menit ke-20. Melalui skema tendangan bebas, bola sepakan Simic sempat membentur barisan pertahanan, namun kerasnya laju bola terus menembus gawang Borneo FC.

Simic menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui titik penalti. Lalu, di babak kedua, tepatnya menit ke-50, penyerang berusia 31 tahun itu kembali mengoyak gawang Gianluca Pandeynuwu lewat sundulan setelah memaksimalkan sepak pojok Ismed Sofyan.



Borneo FC membalas pada menit ke-60 melalui aksi Matias Bruno Conti dari titik penalti. Lalu menambah satu gol lagi lewat Juan Ramon Alsina menit ke-69, tiga menit setelah Simic memastikan gol keempatnya pada menit ke-66.

Dengan kemenangan ini Persija naik ke peringkat 12 dengan 31 poin dari 26 laga. Macan Kemayoran unggul lima angka dari Kalteng Putra yang menghuni peringkat 16, atau titik akhir zona degradasi.

Sementara Borneo FC gagal merangsek ke dua besar, dan tertahan di peringkat 4 dengan 42 poin, tertinggal dua angka dari peringkat 2 Persipura Jayapura yang bermain imbang 2-2 melawan pemuncak klasemen Bali United yang meraup 57 angka.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak