alexametrics

Kibasan Raket Alexander Zverev Runtuhkan Keperkasaan Rafael Nadal

loading...
Kibasan Raket Alexander Zverev Runtuhkan Keperkasaan Rafael Nadal
Kibasan Raket Alexander Zverev Runtuhkan Keperkasaan Rafael Nadal/ATP
A+ A-
LONDON - Juara bertahan Final ATP Alexander Zverev meruntuhkan keperkasaan Rafael Nadal dalam laga pembuka Grup Andre Agassi. Kibasan raket petenis 22 tahun asal Jerman itu menaklukkan peringkat 1 dunia tersebut dua set langsung 6-2, 6-4 di The O2 Arena, London, Inggris, Selasa (12/11) dini hari WIB.

Kemenangan itu sekaligus mengikis rekor pertemuannya dengan Nadal menjadi 1-5. Zverev juga meneruskan rekor kemenangan menjadi 3-0 dalam pertandingan pembuka grup di Final ATP. Sebelumnya, dia mengalahkan Marin Cilic pada Final ATP edisi 2017 dan 2018.

Zverev mendominasi pertandingan melawan Nadal yang datang dengan kondisi kurang baik. Dia mengambil keuntungan dari kondisi lapangan indoor yang cepat dan bermain menyerang melawan Nadal, yang memainkan pertandingan pertamanya sejak mundur dari semifinal Paris Masters pada 2 November karena cedera robekan perut.



Petenis Jerman itu memenangi 88 persen (30/34) dari servis poin pertamanya dan tidak pernah menghadapi break point. Nadal, berjuang untuk menemukan performa terbaiknya. Dia berusaha untuk mengembalikan servis pertama Zverev.

Kekalahan itu bakal mengganggu persaingan Nadal dengan Novak Djokovic untuk menjadi petenis No. 1 dunia di akhir musim ini. Untuk sementara, Nadal unggul 440 atas Djokovic yang menjadi unggulan kedua. Hari ini, Djokovic menghadapi unggulan kelima Dominic Thiem pada Selasa malam. Di laga pertama, Djokovic mengalahkan Matteo Berrettini di Grup Bjorn Borg.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak