alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Inggris Pesta Gol, Southgate : Inggris Sekarang Lebih Kuat

loading...
Inggris Pesta Gol, Southgate : Inggris Sekarang Lebih Kuat
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgatem menegaskan timnya sekarang lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Foto : Reuters
A+ A-
LONDON - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate benar-benar puas melihat anak asuhnya tampil saat melumat Montenegro. Kemenangan 7-0 itu tak hanya meloloskan Inggris ke putaran final Piala Eropa 2002, namun permainan Hary Kane Cs dianggap kuat dan berbeda dibandingkan tim-tim terdahulu.

Kane jadi bintang lapangan setelah mencetak hat-trick pada pertandingan di Stadion Wembley, Jumat (15/11/2019) dinihari itu. Gol lainnya disumbangkan Alex Oxlade-Chamberlain, Marcus Rashford dan Tammy Abraham, plus gol bunuh diri Aleksandar Sofranac. (Baca juga : Lakoni Laga ke-1000, Timnas Inggris Pesta Gol ke Gawang Montenegro)

Kemenangan Tim Tiga Singa di depan pendukungnya sendiri itu juga mencatatkan rekor selama kualifikasi Piala Eropa 2020. Inggris yang menjadi juara Grup A, tercatat sebagai tim terbanyak mencetak gol dalam satu pertandingan. Selain itu, torehan 33 gol selama masa kualifikasi mencatatkan Inggris sebagai tim terakus dalam urusan mencetak gol.



"Saya pikir kualitas permainan menyerang kami di babak pertama sangat bagus. Ini adalah tim yang kami harapkan akan menang. Kami jelas berbeda dibandingkan tim Inggris masa lalu," kata Southgate dilansir Sky Sports.

"Tim kami malam ini sangat luar biasa. Mereka bisa mengendalikan permainan dengan cepat. Pemain lini tengah kami pun bisa mencetak gol. Tim ini benar-benar sudah lahir sebagai pembunuh," pungkas Southgate.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak