Erick Thohir Sebut Jokowi Sudah Teken Keppres Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Sabtu, 21 September 2024 - 20:03 WIB
loading...
Erick Thohir Sebut Jokowi...
Ketum PSSI Erick Thohir menyebutkan Presiden Jokowi sudah meneken surat keputusan presiden naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Foto/Andri Bagus
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyebutkan Presiden Jokowi sudah meneken surat keputusan presiden (keppres) naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Setelah itu kedua pemain dapat segera melakukan pengambilan sumpah warga negara Indonesia (WNI).

Erick Thohir menyambut baik proses naturalisasi keduanya berjalan dengan baik meskipun ada percepatan. Hal itu sebagai upaya Mees dan Eliano dapat segera membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Mees dan Eliano diproyeksikan akan menambahan kekuatan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.



Dalam laga terdekat, tim itu akan melawan Bahrain (10/10/2024) dan China (15/2024). “Pak presiden sudah tanda tangan keppres Mees dan Eliano," kata Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Menteri BUMN itu mengatakan Mees dan Eliano dalam waktu dekat akan mengambil sumpah WNI di Belanda.

Namun, dia belum bisa memberikan jadwal detailnya untuk saat ini. "Tinggal mengambil sumpah minggu depan," ujarnya.

Diketahui, kedua pemain itu akan mengambil sumpah WNI di Kedutaan Besar Indonesia di Belanda dalam waktu dekat. Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) yang merupakan perwakilan dari Kemenkumham akan berangkat ke Belanda pada i Minggu (22/9/2024).



Saat ini Timnas Indonesia berada di posisi keempat klasemen Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim asuhan Shin Tae-yong itu mengumpulkan dua poin dari dua laga yang dimainkan.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)