Taufik Krisna: Jadikan Olahraga sebagai Investasi untuk Masa Depan

Rabu, 20 November 2019 - 00:49 WIB
Taufik Krisna: Jadikan Olahraga sebagai Investasi untuk Masa Depan
Taufik Krisna: Jadikan Olahraga sebagai Investasi untuk Masa Depan
A A A
JAKARTA - Seni bela diri sangat penting bagi kehidupan. Selain untuk pertahanan diri, memiliki gaya hidup sehat tentu penting bagi siapapun dari setiap generasi, termasuk generasi milenial.

Salah satu keistimewaan dari generasi milenial ini adalah mereka menyukai hal-hal baru dan tantangan. Karena itu, ada banyak sasana atau sekolah bela diri yang terus bermunculan di Indonesia.

THUNDER11 Centre of Martial Arts salah satunya. Sekolah bela diri yang terletak di Bekasi ini dapat dijadikan sebagai wadah buat generasi milenial yang menyukai hal-hal baru dan tantangan.

Ada tiga olahraga yang diperkenalkan THUNDER11 Centre of Martial Arts, yakni taekwondo, pencak silat dan aikido. Tak ingin sekadar mencetak atlet muda berbakat saja, sekolah bela diri milik Iko Uwais ini ingin mengubah pandangan orang tua yang selama ini memandang sebelah mata tentang dunia olahraga, terutama bela diri.

Manajer Pelatih Taufik Krisna menuturkan saat ini ada sekitar 150 siswa (dari berbagai usia) lebih yang bergabung dengan THUNDER11 Centre of Martial Arts. Keberadaan sekolah bela diri ini bertujuan untuk menyosialisasikan bahwa olahraga apa pun termasuk bela diri dapat memberikan jaminan kehidupan yang layak di masa depan.

Maksudnya. Selama ini kebanyakan orang tua selalu berpikir ketika anaknya akan menekuni cabang olahraga yang diminati, mereka khawarir anaknya tidak akan mendapatkan kehidupan yang layak di masa depan. Mindset inilah yang perlu diubah.

Karena itu, Taufik ingin menggarisbawahi bahwa olahraga bisa dijadikan sebagai investasi untuk masa depan. Berangkat dari itulah mengapa sosialisasi tentang olahraga ini sangat penting.
Taufik Krisna: Jadikan Olahraga sebagai Investasi untuk Masa Depan

"Sosialisasi. Maksudnya, Thunder11 berusaha membuka mindset orang tua terhadap dunia olahraga, terutama untuk menjadi atlet. Karena ada banyak benefit yang akan diterima ketika kita menekuni olahraga. Sekarang untuk mencari masa depan dari olahraga sangat bisa," tutur Taufik saat berbincang dengan SINDOnews, Selasa (19/11/2019).

"Pemerintah Indonesia sampai sekarang sangat bagus perhatian sama para olahragawan. Saya PNS Kemenpora melalui jalur prestasi. Itu salah satu bentuk perhatian pemerintah bahwa olahraga sekarang ini bisa membuka masa depan anak. Inilah tantangan saya dan pemerintah mungkin ya. Harusnya kita lebih gencar menyosialisasikan betapa pentingnya olahraga untuk kehidupan masyarakat," tambahnya.

Mantan pelatih pelatnas itu menambahkan Kalaupun tidak berprestasi dari olahraga, namun seseorang akan memiliki karakter, sportivitas dan daya juang. Ini yang belum banyak diketahui para orang tua.
Taufik Krisna: Jadikan Olahraga sebagai Investasi untuk Masa Depan

"Saya selalu menanamkan ke pelatih dan para member bahwa kita harus selalu menjaga kesopanan. Di sini (Thunder11) dan ternyata attitude itu sangat penting ketika kita berada di kehidupan nyata. Betapa pentingnya attitude. Itulah salah satu poin penting atau hal positif yang diajarkan seperti memiliki daya saing dan daya juang."

"Walaupun banyak kendala, tapi kita harus bergerak. Kalau kita tidak bergerak siapa yang bergerak. Apakah akan dibiarkan begitu saja, hilang dong olahraga tradisional seperti pencak silat," pungkas Taufik.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0547 seconds (0.1#10.140)