Debut Gemilang Bersama Tottenham, Jose Mourinho Masih Belum Puas

Sabtu, 23 November 2019 - 22:39 WIB
Debut Gemilang Bersama Tottenham, Jose Mourinho Masih Belum Puas
Debut Gemilang Bersama Tottenham, Jose Mourinho Masih Belum Puas
A A A
LONDON - Jose Mourinho mengawali debutnya secara gemilang. Namun ia merasa belum puas melihat kinerja pemain Tottenham Hotspur kala menumbangkan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Bertandang ke London Stadium, Sabtu (23/11/2019), Mourinho menyandang beban berat. Ia dituntut memperbaiki penampilan Tottenham usai menggantikan Mauricio Pochettino.

Hasilnya sangat menjanjikan. Sebab, Spurs langsung tancap gas dengan melesakkan tiga gol ke gawang West Ham melalui aksi Son Heung-min (menit 36), Lucas Moura (43) dan Harry Kane (50). Sialnya keunggulan ini tak bisa mereka pertahankan setelah West Ham bisa memperkecil ketinggalan di sisa waktu lewat aksi ichael Antonio (73) dan Angelo Ogbonna (90'+5). (Baca juga : Debut Mourinho, Tottenham Kandaskan West Ham United )

Inilah yang jadi ketidakpuasan The Special One. "Saya sangat senang sebelum kami kebobolan dua gol. Kami bermain dengan baik, mampu menerapkan hal-hal yang kami coba dalam sesi latihan," ucap Mourinho usai laga dikutip Goal.

"Kami memiliki peluang untuk menjadikannya 4-0 dan mengunci pertandingan. Kami beruntung. Saya memiliki pengalaman bertahun-tahun di Liga Primer, jadi saya kasih tahu para pemain saat jeda bahwa bahkan jika kami unggul 3-0 pada menit ke-85 pertandingan masih akan terbuka."

Mantan pelatih Manchester United itupun menganalisa mengapa asuhnya ini bisa kecolongan dua gol. "Ada banyak faktor. Emosi karena kehilangan manajer sebelumnya, para pemain yang kembali dari tim nasional, dan kelelahan dalam 20 menit terakhir."

“Yang paling penting adalah menang, tidak peduli bagaimana caranya. Para pemain senang dan itulah yang saya inginkan," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Spurs merangkak ke urutan keenam klasemen sementara dengan 17 poin. Sementara West Ham tertahan di peringkat ke-13 dengan koleksi 13 poin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5654 seconds (0.1#10.140)