alexametrics

Nicky Hayden Juara Umum Yamaha Sunday Race 2019

loading...
Nicky Hayden Juara Umum Yamaha Sunday Race 2019
Pembalap cilik asal Sleman, DIY, Muhamad Nicky Hayden menjadi juara umum Yamaha Sunday Race 2019 kategori All New R15 Idemitsu Junior Pro di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (24/11/2019). FOTO/SINDOnews/ABDUL MALIK MUBAROK
A+ A-
BOGOR - Pembalap cilik asal Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Muhamad Nicky Hayden menjadi juara umum Yamaha Sunday Race 2019 kategori All New R15 Idemitsu Junior Pro. Rider berusia 12 tahun tersebut menjadi yang tercepat pada babak final di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (24/11/2019).

Penampilan Nicky Hayden cukup mengejutkan. Pasalnya, pembalap Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 RT tersebut start dari posisi enam. Namun, sejak awal balapan, Nicky terus menggeber motornya hingga memasuki lap kedua sudah berada di posisi kedua di belakang pembalap Jawa Tengah Muhammad Jordan Badaru.

Performa Nicky terus meningkat. Memasuki lap ketiga, dia sudah berhasil berada paling depan meruntuhkan dominasi Muhammad Jordan yang start dari pole position. Nicky terus berusaha mempertahankan posisinya hingga lap keenam sebagai akhir putaran.



Nicky berhasil mencatatkan waktu tercepat 12 menit 12,793 detik dalam enam lap. Disusul pembalap Adhimotorsport RT, M Rizki Fajar Husen dengan catatan waktu 12 menit 12,849 detik, dan pembalap PRS D45 Racing Akademi, Arya Vristama Prasetya yang membukukan waktu 12 menit 14,279 detik.

Atas hasil itu, Nicky mengaku sangat senang. Dia bisa membuktikan menjadi yang terbaik meski start dari posisi yang kurang menentukan. "Saya berusaha nge-push di putaran terakhir. Alhamdulillah bisa meraih podium pertama," katanya usai balapan.

Hal yang sama juga diungkapkan M Rizki Fajar Husen dan Arya Visitrama yang meraih podium kedua dan ketiga. "Tadi sempat tercecer di belakang tapi alhamdulillah bisa meraih podium," katanya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak