Alasan George Foreman Tidak Pernah Mau Bertarung Melawan Mike Tyson

Kamis, 26 September 2024 - 17:07 WIB
loading...
Alasan George Foreman...
Alasan George Foreman tidak pernah mau bertarung melawan Mike Tyson akan dibahas di artikel ini / Foto: Sports History Weekly
A A A
Alasan George Foreman tidak pernah mau bertarung melawan Mike Tyson akan dibahas di artikel ini. Keduanya dikenal luas sebagai petinju terkenal di masing-masing eranya.

Pada satu sisi, Big George adalah juara dunia kelas berat dua kali. Sementara Iron Mike berjaya sebagai pemegang gelar juara dunia kelas berat tak terbantahkan sejak 1987 hingga 1990.

Selama masa kejayaannya, George Foreman dan Mike Tyson menjadi petinju yang ditakuti. Namun, anehnya kedua petarung ini tidak pernah bertemu satu sama lain, padahal tahun aktifnya terbilang masih berdekatan.



Singkat cerita, Foreman yang waktu itu berusia 38 tahun kembali ke ring tinju pada 1987, tepat setelah absen selama 10 tahun. Dalam comeback ini, ia tidak merahasiakan fakta bahwa masih ingin merebut kembali gelar juara kelas berat yang dulu pernah dipegangnya.

Namun, hal tersebut dianggap sulit dilakukan karena waktu itu Mike Tyson mendominasi divisi kelas berat. Pada akhirnya, sampai keduanya pensiun, tidak ada pertarungan resmi apa pun yang mempertemukan mereka.

Alasan George Foreman Tidak Pernah Bertarung Melawan Mike Tyson


Pertarungan George Foreman melawan Mike Tyson menjadi perbincangan hangat pada akhir 1980-an. Sayangnya, pertandingan di antara juara kelas berat itu tidak pernah terlaksana.

Mengutip DailyMail, Foreman dalam sebuah kesempatan pernah mengatakan bahwa dirinya tidak ingin berurusan apa pun dengan Mike Tyson. Bukan tanpa alasan, ia menyebut Iron Mike waktu itu sebagai monster yang tidak ingin dihadapinya.

"Pria itu seperti mimpi buruk di atas ring. Saya tidak ingin berurusan dengan pria itu. Saya tidak ingin menjadi bagian dari Mike Tyson. Dia monster." ungkapnya kepada ESPN seperti dikutip Kamis (26/9/2024).



Terlepas dari itu, Foreman juga mengatakan bahwa Mike Tyson pasti merasakan hal yang sama. Maka dari itu, Iron Mike juga tidak pernah memaksa untuk mengajaknya bertarung.

“Saya benar-benar bisa meninju, dan tentu saja, saya ahli dalam memukul ke bawah. Dia (Tyson) cukup pintar untuk memahami hal itu. ” ucap Foreman.

Pertarungan Mike Tyson melawan George Foreman bisa saja luar biasa untuk disaksikan. Namun, kenyataannya penonton tidak akan pernah menyaksikan aksi keduanya adu pukul bersama di ring.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0656 seconds (0.1#10.140)