alexametrics

Liga Primer Inggris 2019/2020

Preview Manchester United vs Tottenham Hotspur: Penghakiman Ole!

loading...
Preview Manchester United vs Tottenham Hotspur: Penghakiman Ole!
Andalan Manchester United Marcus Rashford akan beradu tajam dengan striker Spurs Harry Kane dalam laga L:iga Primer, Kamis (5/12/2019) pukul 02.30 WIB/Foto/Dok. SINDOnews
A+ A-
MANCHESTER - Manchester United mendapat tantangan serius dalam upaya bangkit dan memetik kemenangan di depan publik sendiri. The Red Devils menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-15 Liga Primer 2019/2020 di Old Trafford, Rabu (4/12/2019) waktu lokal atau Kamis (5/12/2019) pukul 02.30 WIB.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer di ujung tanduk setelah menuai hasil kurang memuaskan sepanjang musim ini. United berada di peringkat sembilan dengan mengumpulkan 18 poin dari 14 pertandingan pembuka Liga Primer mereka musim ini.

Itu berarti The Red Devils menjalani awal terburuk mereka untuk musim domestik sejak kampanye 1988/1989, ketika mereka juga hanya meraup 18 poin dan finis ke-11 di musim itu. Fakta itulah yang membuat Pelatih Ole Gunnar Solskjaer berada di kursi panas.



Namun, Solskjaer tidak memedulikan itu meski bayang-bayang pemecatan mengikutnya. "Saya hanya fokus pada pekerjaan saya," kata Solskjaer dilansir BBC. "Bekerja sebaik yang saya bisa dan menantikan pertandingan berikutnya, tetapi juga melihat jangka panjang, merencanakan sesuatu dengan dewan."

Solskjaer masih belum dapat diperkuat gelandang Paul Pogba yang mengalami cedera engkel. Bintang Prancs itu belum tampil sejak September dan tidak akan fit untuk menghadapi Tottenham. Sedangkan duo gelandang Scott McTominay dan Nemanja Matic juga meragukan untuk ditampilkan. (Baca juga: Jelang vs Tottenham: Pogba Belum Siap Tampil, United Krisis Lini Tengah).

Marcus Rashford sepertinya mengambil alih kepemimpinan memimpin serangan muda The Red Devils. Rashford akan beradu tajam dengan striker Spurs Harry Kane. Keduanya sudah mencetak tujuh gol liga musim ini, dengan Rashford 14 penampilan atau satu lebih banyak dari Kane.

Rashford juga bermain lebih banyak dari Kane dalam hitungan menit, yakni 1.219 menit berbanding 1.165 milik striker Tottenham itu. Kane terbukti lebih efisien, dengan pemain 26 tahun itu mencetak tujuh golnya dari total 36 tembakan, menghasilkan tingkat konversi 19,44 persen, sementara tingkat Rashford berdiri di 16,67 persen.

Tottenham di bawah arsitek baru Jose Mourinho telah memenangi tiga laga beruntun di semua kompetisi. Jika Tottenham menang, Mourinho akan menjadi manajer pertama mereka yang memenangkan tiga pertandingan pertamanya di liga.

Di bawah Mourinho, Dele Alli telah merebut kembali performa terbaiknya, dengan mencetak dua gol dan memberi assist dalam dua pertandingan Liga Primer, sebanyak yang dia miliki dalam 12 penampilan terakhirnya di bawah Mauricio Pochettino.

Yang patut diperhitungkan Mourinho, United tidak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir Liga Primer di Old Tarfford. Mereka juga mencetak sedikitnya dua gol dalam tiga laga terakhir Liga Primer. Sementara Tottenham kebobolan sediktinya dua gol dalam enam laga dari tujuh laga tandang terakhir mereka di Liga Primer.

Bos Tottenham Jose Mourinho siap mengantisipasi sambutan hangat dari suporter Manchester United pada hari Rabu. dia mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa selama dua setegah musim di Old Trafford.

"Saya mengambil waktu saya untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan berikutnya. Jujur, Manchester United bagi saya sekarang ada dalam buku sejarah saya," katanya.

"Saya merasa baik. Saya suka bermain pertandingan besar; saya suka bermain melawan tim terbaik dan itu yang paling penting. Kembali ke Old Trafford adalah kembali ke tempat di mana saya bahagia. Saya bisa mengatakan bahwa saya senang, saya memiliki hubungan yang baik dengan pendukung Manchester United."

Perkiraan pemain

Manchester United (4-2-3-1)
: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Williams; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Aurier, Toby Alderweireld, Sanchez, Rose; Eric Dier, Harry Winks; Sissoko, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane

Lima pertemuan terakhir

25/07/2019 ICC Tottenham Hotspur vs Manchester United 1-2
13/01/2019 Liga Primer Tottenham Hotspur vs Manchester United 0-1
27/08/2018 Liga Primer Manchester United vs Tottenham Hotspur 0-3
21/04/2018 Piala FA Manchester United vs Tottenham Hotspur 2-1
31/01/2018 Liga Primer Tottenham Hotspur vs Manchester United 2-0
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak