Sah! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI

Senin, 30 September 2024 - 21:03 WIB
loading...
Sah! Mees Hilgers dan...
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani proses pengambilan sumpah di Kedutaan Besar Indonesia di Brussels, Belgia, Senin (30/9/2024). Foto/Istimewa
A A A
BRUSSELS - Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, resmi menjadi Warga Negara Indonesia ( WNI ) setelah menjalani proses pengambilan sumpah di Kedutaan Besar Indonesia di Brussels, Belgia, Senin (30/9/2024).

Kabar ini disampaikan langsung oleh Ketum PSSI, Erick Thohir dalam unggahan video di akun instagram pribadinya.

“Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah pengambilan sumpah di Brussel, Belgia,” tulis Erick.



Erick menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam proses naturalisasi Hilgers dan Eliano. Sebab dengan kolaborasi semua pihak, keduanya bisa cepat menjalani sumpah WNI.

“Terima kasih Bapak Presiden, Ketua DPR, Pimpinan dan Anggota DPR, juga Bapak Menteri, atas dukungannya dan memungkinkan percepatan sumpah dua pemain naturalisasi kita, Mees dan Eliano,” tutur Erick.
Sah! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI


Setelah itu, Hilgers dan Eliano tinggal melakukan perpindahan federasi dan KNVB ke PSSI yang sesuai dengan aturan FIFA. Hal itu agar kedua pemain anyar ini bisa berjuang membela Timnas Indonesia.

Dengan begitu, Hilgers dan Eliano memiliki peluang untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober. Di mana, Skuad Garuda akan menjalani dua laga tandang.



Timnas Indonesia akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB. Lalu setelah itu, Skuad Garuda akan bertolak melawan China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Skuad Garuda memiliki modal cukup bagus untuk menjalani dua laga tandang itu. Timnas Indonesia berbekal dua hasil imbang melawan dua tim raksasa Asia, yakni Arab Saudi dan Australia. Hasil itu membuat Timnas Indonesia sedang duduk di posisi empat dengan koleksi dua poin.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)