Meneropong Posisi Rizki Ridho di Timnas Indonesia: Masih Terpakai?

Selasa, 01 Oktober 2024 - 09:34 WIB
loading...
Meneropong Posisi Rizki...
Meneropong posisi Rizki Ridho di Timnas Indonesia setelah Timnas Indonesia mendapat tambahan pemain naturalisasi, yakni Mees Hilgers / Foto: Ridhoo (@rizkyridhoramadhani)
A A A
Meneropong posisi Rizki Ridho di Timnas Indonesia setelah Timnas Indonesia mendapat tambahan pemain naturalisasi, yakni Mees Hilgers. Kehadiran pemain Twente FC itu setidaknya menambah sengit persaingan di bek tengah Skuad Garuda.

Mees Hilgers baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menjalani proses pengambilan sumpah di Kedutaan Besar Indonesia di Brussels, Belgia, Senin (30/9/2024). Kabar ini tentu saja membuat penggemar bangga mengingat komposisi pemain per lini di Timnas Indonesia semakin solid.

Mees diketahui berposisi sebagai bek tengah. Dia adalah pemain andalan Twente FC yang sudah memainkan sembilan pertandingan dengan mencetak satu gol dan satu assist di semua kompetisi.


Mengacu pada statistik tersebut rasanya tak berlebihan jika Shin Tae-yong mulai memikirkan menempatkan 11 pemain keturunan bermain sebagai starter saat melakoni laga babak ketiga fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain dan China, Oktober 2024. Jika skenario ini benar terjadi, bagaimana dengan nasib Rizky Ridho?

Rasanya sulit untuk mengesampingkan Rizky Ridho sebagai bek tengah di Timnas Indonesia. Pengalamannya bisa menjadi modal penting buat Shin Tae-yong memikirkan ulang untuk merotasi bek tengah Timnas Indonesia.

Apalagi dua laga melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sangat krusial. Sebab, Timnas Indonesia membutuhkan poin demi menjaga peluang lolos ke putaran berikutnya.


Mengacu pada data Transfermarkt, Rizky Ridho sudah memainkan 38 pertandingan. Sebanyak 13 pertandingan di antaranya bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dari 13 pertandingan itu, Rizky Ridho sudah mencetak tiga gol. Dengan kata lain, bek Persija Jakarta ini punya kontribusi besar bukan hanya mengawal kesucian gawang Timnas Indonesia yang dikawal Maarten Paes, tapi ia juga bisa menjadi aktor protagonis dalam pertandingan.

Data Rizky Ridho di Timnas Indonesia


Nama: Rizky Ridho

Posisi: Bek

Main: 38

Gol: 4

Kartu: 2 (kuning)
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0758 seconds (0.1#10.140)