Pelatih Karate Indonesia: Target Rifki Meleset

Senin, 09 Desember 2019 - 02:08 WIB
Pelatih Karate Indonesia: Target Rifki Meleset
Pelatih Karate Indonesia: Target Rifki Meleset
A A A
MANILA - Pelatih karate Indonesia Abdullah Kadir mengaku kecewa lantaran Rifki Ardiansyah Arrosyiid hanya mampu menyumbangkan medali perak saat tampil di nomor kumite individu -60 kg putra. Bertanding di World Trade Centre, karateka berusia 21 tahun itu kalah 1-2 dari wakil Vietnam, Nguyen Thanh Duy.

Meraih perak di Filipina sejatinya dianggap prestasi bagus bagi Rifki, sebab ini merupakan debutnya di nomor kumite individual putra. Namun demikian, Kadir mengaku seharusnya Rifki bisa meraih medali emas tapi medali tersebut justru direbut Vietnam.

"Sebenarnya meleset satu, harusnya Rifki bisa dapat emas, tapi kalah dan dapat perak. Begitu pun kita bersyukur. Itu harus kita terima dengan lapang dada, cukup puas," kata Kadir dikutip dari laman Kemenpora, Senin (9/12).

Selain perak atas nama Rifki, perunggu juga diraih tim kata beregu putri yang diperkuat Anugerah Lucky, Dian Nababan dan Emilia Hanandyta. Untuk medali emas diraih Vietnam, dan perak menjadi milik Malaysia. Wajah semringah pun tampak dari kontingen Indonesia pada upacara penghormatan pemenang. (Baca juga: Meski Dibekap Cedera, Rifki Mampu Raih Perak dari Karate )
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6046 seconds (0.1#10.140)