alexametrics

Rossi Rasakan Sensasi Selama Jet Darat Hamilton

loading...
Rossi Rasakan Sensasi Selama Jet Darat Hamilton
Penantian panjang Lewis Hamilton berada satu lintasan dengan Valentino Rossi akhirnya terwujud. Pertemuan bersejarah itu terjadi di Sirkuit Ricardo Tormo, Senin (10/12/2019) / Foto: Motosan
A+ A-
VALENCIA - Penantian panjang Lewis Hamilton berada satu lintasan dengan Valentino Rossi akhirnya terwujud. Pertemuan bersejarah itu terjadi di Sirkuit Ricardo Tormo, Senin (10/12/2019).

Ada yang unik dalam pertemuan juara dunia Formula 1 dan MotoGP tersebut. Pasalnya, untuk kali pertama Hamilton dan Rossi bertukar peran selama memacu kecepatan kendaraannya di Sirkuti Ricardo Tormo.

Hamilton diketahui mengendarai motor Rossi, sedangkan pembalap berjuluk The Doctor itu memacu jet darat milik Hamilton. Penampilan Rossi dengan mobil F1 merupakan yang pertama setelah hampir 10 tahun.



The Doctor terakhir kali melakukannya pada 2010. Pada kurun waktu 2004-2010, Rossi pernah enam kali menjajal mobil F1 milik tim Ferrari atau bersama Michael Schumacher. Adapun Hamilton sempat menjajal motor balap tim Yamaha di ajang World Superbike, Desember 2018.

"Saya sebelumnya sudah menjadi penggemar berat Lewis, sekarang bahkan semakin lebih. Kami memiliki hari yang fantastis, dua pembalap top dalam olahraga motor tidak hanya bertemu, tetapi bekerja bersama," kata Rossi dikutip dari Motosan, Kamis (12/12).

Rossi menuturkan bahwa ada banyak perubahan selama menjajal jet darat Formula 1. Namun demikian, menjajal WO8 merupakan kesempatan yang spektakuler dalam kariernya.

"Saya terkesan dengan mobil dan handling-nya, juga dengan tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport yang bisa bekerja sama. Mereka sangat ramah dan memudahkan saya untuk mengenal mobil," tambah Rossi.

Selain turun ke lintasan dengan kendaraan balap yang berkebalikan, Rossi dan Hamilton juga sempat turun ke lintasan dengan sama-sama mengendarai motor balap Yamaha YZR-M1. Tak cuma itu saja, Rossi dan Hamilton saling melemparkan pujian.

Hamilton misalnya. Dia mengaku merasa bangga bisa berada di lintasan bersama Rossi. "Sangat mengagumkan melihat legenda seperti Valentino ada di dalam mobil Anda. Saya terkesan dengannya yang seperti menemukan mobil untuk pertama kali. Mengingatkan saya saat kalinya menjajal mobil F1," ujar mantan kekasih Nicole Scherzinger tersebut.

"Secara teknis, Valencia adalah trek yang sulit dan berangin, jadi saya pikir itu akan sulit bagi Lewis. Tetapi dia brilian selama mengendarai motor dan posisinya di M1 sangat bagus. Saya benar-benar menikmati pengalaman tampil bersamanya. Saya pikir dia bersenang-senang itu dibuktikan dengan betapa enggannya dia untuk berhenti.! Hormat saya, saya berharap dia mendapatkan banyak pengalaman seperti ini di masa depan," imbuh Rossi.

Tonton Aksi Hamilton dan Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo


(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak