Shin Tae-yong Ngeluh Jarak Tempuh Timnas Indonesia Jelang Bentrok dengan Bahrain dan China

Minggu, 06 Oktober 2024 - 20:13 WIB
loading...
Shin Tae-yong Ngeluh...
Timnas Indonesia sudah tiba di Bahrain untuk melakoni laga ketiga Grup F putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Timnas Indonesia sudah tiba di Bahrain untuk melakoni laga ketiga Grup F putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ini hanya sebagian pemain yang sudah berada di negara Mutiara Teluk Persia.

Nanti sebagian pemain lainnya bakal menyusul sebelum laga Timnas Indonesia vs Bahrain digelar di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024). Pertandingan dijadwalkan berlangsung pukul 23.00 WIB.

Selepas itu, Skuad Garuda akan bersua dengan China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada 15 Oktober mendatang. Masalahnya, jarak tempuh yang harus dilewati oleh tim asuhan Shin Tae-yong dari Riffa ke Qingdao sangat jauh.



Jika menggunakan pesawat komersial, diperkirakan mereka menempuh waktu selama 30 jam. Karena itu, China sempat disebut seakan-akan mengerjai Timnas Indonesia karena sengaja memilih stadion yang lokasinya sangat jauh dari Bahrain.

Shin Tae-yong tak menampik bahwa jarak yang sangat jauh menjadi kesulitan bagi timnya. Namun, dia hanya bisa pasrah karena tidak bisa protes dan tim lain pun merasakan hal yang sama.

"Memang itu (jarak tempuh yang jauh) menjadi kesulitan bagi saya juga. Tetapi bukan cuma kita, tetapi semua negara juga sama saja, jadi saya mau protes juga tidak akan bisa," kata Shin Tae-yong.



Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu bersyukur karena PSSI memberikan bantuan kepada skuadnya untuk mengatasi permasalahan tersebut. Mereka bakal naik pesawat sewaan dari Riffa ke Qingdao sehingga jarak tempuhnya bakal lebih singkat.

"Tetapi walaupun situasinya seperti itu, PSSI dan Pak Erick Thohir membantu agar Timnas Indonesia bisa naik pesawat carter dari Bahrain ke China, mungkin hal-hal seperti ini yang akan membuat sepak bola Indonesia akan menjadi lebih baik," jelas pelatih berusia 53 tahun itu.



Pertandingan tandang melawan Bahrain dan China sendiri menjadi laga ketiga dan keempat Timnas Indonesia dalam perjalanan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebelumnya, mereka meraup dua poin setelah imbang di markas Arab Saudi dan juga seri kontra Australia di Jakarta.

Tim Merah-Putih ditargetkan bisa mendapat kemenangan atas Bahrain dan China bulan ini. Sebab, tambahan poin itu bakal membantu Marselino Ferdinan dan kolega untuk mencapai target 15 poin yang dibutuhkan untuk bisa mengamankan posisi ketiga atau keempat di Grup C, yang akan membawa mereka masuk ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia agar peluang mentas di turnamen sepakbola terakbar di dunia itu semakin besar.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)