Ibrahimovic Pakai Jersey No9, Inzaghi Sebut Kutukan Berakhir

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 17:03 WIB
loading...
Ibrahimovic Pakai Jersey No9, Inzaghi Sebut Kutukan Berakhir
Zlatan Ibrahimovic.Foto/Dok SINDOnews
A A A
MILAN - Zlatan Ibrahimovic bakal memakai jersey No9 di AC Milan musim depan. Mantan pemain Rossoneri, Filippo Inzaghi, menyambut gembira hal itu. Pelatih Benevento tersebut, menyebut kutukan kostum No9 berakhir setelah Ibrahimovic memakainya. “Itu membuat saya tersenyum,” kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

(Baca juga: Bartomeu Siap Mundur Asalkan Lionel Messi Bertahan di Barcelona)

“Memakai nomor 9 Milan itu sulit bagi siapa pun, tetapi kutukan itu tidak ada. Jika Ibrahimovic mengenakan nomor punggung 9, kutukan sudah berakhir. Ini seperti ketika saya harus mendapatkan kutukan dari [Marco] van Basten dan [George] Weah. Tidak adil untuk memensiunkan kemeja saya dan tidak juga pensiun setelah Van Basten. Ini baju penting yang akan mencetak gol lagi,” tambah Inzaghi.

(Baca juga: Sudah Fasih Enam Bahasa, Mourinho Masih Pelajari Bahasa Korea)

Pemain berusia 38 tahun itu, telah mencapai kesepakatan dengan Rossoneri dan tetap di San Siro untuk musim 2020-21, diperkirakan akan berubah dari No21 menjadi No9 selama musim panas.

Namun, kostum No9 di San Siro bukan hanya sekedar jersey biasa, tanggung jawab mengenakan jersey legendaris tersebut telah menjadi beban yang terlalu berat bagi sejumlah pemain yang pernah mencobanya.

Bahkan striker yang sudah terbukti seperti Fernando Torres dan Gonzalo Higuain telah mencoba, tetapi hanya menambah daftar panjang upaya gagal termasuk Alex Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, André Silva dan Krzysztof Piatek.

Sembilan penyerang tengah yang disebutkan telah mencoba, dan semuanya kecewa, menjadi korban dari apa yang menurut para penggemar sebagai 'kutukan' yang telah membayangi kaos itu sejak Filippo Inzaghi meninggalkan klub pada Juli 2012.

Musim depan , Zlatan melangkah maju, dan pelatih Benevento saat ini Inzaghi telah mendukung sang veteran untuk mematahkan mantranya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)