Aib Sepak Bola Asia, Kontroversi 99 Menit: Ketika Waktu Berhenti untuk Bahrain

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 11:31 WIB
loading...
A A A
Akun X (dulunya Twitter) Bola Bini (@bola_bini) sampai tergelitik untuk membuat perbandingan wasit yang memimpin pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ada tiga gambar yang ditampilkan.



Pertama, gambar pada laga Australia vs China yang berakhir dengan skor 3-1. Pada gambar tersebut memperlihatkan wasit meniupkan peluit akhir di menit 96+3 dari lima menit waktu tambahan yang awalnya diminta.

Di gambar kedua, laga Bahrain vs Timnas Indonesia. Waktu pertandingan menunjukkan menit 100 (90+10'), padahal permintaan awal Ahmed Al Kaf hanya memberikan enam menit tambahan waktu.

Pada gambar ketiga, duel yang memperlihatkan duel Arab Saudi vs Jepang yang berakhir dengan kemenangan 0-2 untuk Samurai Biru. Wasit Kim Jong-hyeok dari Korea Selatan bersikap adil dengan meniupkan peluit panjang di menit ketujuh.

"Perbedaan 3 wasit di pertandingan grup C saat meniup peluit full time setelah injury time. Gak adil banget," tulisnya.



Hasil imbang yang kontroversial itu membuat Indonesia kehilangan kesempatan untuk naik ke posisi kedua di Grup C. Sebaliknya, mereka turun ke posisi kelima, dengan tiga poin dari tiga hasil imbang, tertinggal satu poin dari Bahrain, Australia, dan Arab Saudi.

Sementara Jepang memimpin Grup C dengan sembilan poin. Sementara China tetap tanpa kemenangan di posisi terbawah.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal menantang China di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024). Pertandingan dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WIB.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)