Masih Dibekap Cedera, Striker Anyar China Terancam Absen saat Hadapi Timnas Indonesia

Minggu, 13 Oktober 2024 - 17:20 WIB
loading...
Masih Dibekap Cedera,...
Striker anyar China, Wu Lei, dilaporkan masih belum pulih dari cederanya. Foto/163
A A A
QINGDAO - Striker anyar China , Wu Lei, dilaporkan masih belum pulih dari cederanya. Eks pemain Espanyol itu pun terancam absen saat laga kontra Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Wu Lei memang sedang dihantui cedera pada bagian rusuk saat membela Shanghai Port melawan Qingdao West Coast pada 28 September 2024. Akibat cedera ini, striker berusia 32 tahun itu absen membela China saat dibungkam Australia 1-3.

Meski begitu, Wu Lei saat ini tetap masuk dalam daftar pemain China untuk menghadapi Timnas Indonesia. Striker berpengalaman ini tengah diupayakan untuk bisa segera pulih agar bisa tampil di laga penting melawan Skuad Garuda di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024).



Media China, 163 melaporkan Wu Lei akan bergabung dalam skuad China untuk ditinjau lebih dalam mengenai kondisinya. Sebelum bertolak ke Qingdao untuk merapat dengan skuad, dilaporkan Wu Lei menerima dua suntikan pereda rasa sakit.

Kendati sudah menerima dua suntikan pereda sakit, kondisi Wu Lei dilaporkan belum pulih sepenuhnya. Informasi itu dilaporkan oleh seorang wartawan Beijing Youth Daily, Xiao Nan. Dalam laporannya, dia mengungkapkan Wu Lei masih merasakan sakit pada rusuknya sehingga diragukan tampil.
Masih Dibekap Cedera, Striker Anyar China Terancam Absen saat Hadapi Timnas Indonesia


“Bagian rusuk Wu Lei yang cedera masih terasa sakit. Apakah dia bisa mengikuti latihan penuh dengan timnas dan tampil pada pertandingan tanggal 15, masih harus menunggu pengamatan dan evaluasi lebih lanjut dari tim medis,” kata Xiao Nan dikutip dari laman 163, Minggu (13/10/2024).

Jika pada akhirnya Wu Lei harus absen, tentu ini akan menjadi sebuah kerugian bagi Tim Naga -julukan Timnas China. Mengingat striker senior ini memiliki statistik mentereng. Musim ini dia mengemas 34 gol dari 32 penampilannya bersama Shanghai Port di semua kompetisi.



Kendati begitu, pasukan Branko Ivankovic mendapat kabar baik. Striker lainnya, Alan dikabarkan kondisinya sudah membaik. Pemain naturalisasi ini sebelumnya juga absen membela China saat takluk dari Australia.

Tak ayal jika Wu Lei sangat ingin bermain di laga melawan Timnas Indonesia. Sebab laga tersebut krusial bagi China yang saat ini masih terbenam di dasar klasemen Grup C. Tim polesan Ivankovic selalu menelan kekalahan di tiga laga yang telah dimainkan dan menjadi juru kunci Grup C.



Laga ini juga penting bagi Timnas Indonesia yang tengah membidik kemenangan perdana di Grup C. Apalagi, Skuad Garuda yang sedang berada di peringkat lima dengan koleksi tiga poin hanya berjarak satu angka dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang duduk di posisi dua sampai empat pada klasemen Grup C.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)