Friendly Match Timnas Futsal Indonesia Vs Malaysia: Skuad Garuda Menang Telak 6-0

Minggu, 13 Oktober 2024 - 22:11 WIB
loading...
Friendly Match Timnas...
Timnas Futsal Indonesia memetik kemenangan meyakinkan 6-0 melawan Timnas Futsal Malaysia dalam laga persahabatan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (13/10/202). Foto/Yohanes Demo
A A A
YOGYAKARTA - Timnas Futsal Indonesia memetik kemenangan meyakinkan 6-0 melawan Timnas Futsal Malaysia dalam laga persahabatan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (13/10/202).

Skuad Garuda tampil dominan sepanjang laga babak pertama dan kedua. Anak asuh Hector Souto langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Gol cepat langsung tercipta di menit ke-4 lewat tendangan keras pemain nomor punggung 7, Firman Ardiansyah. Timnas Indonesia unggul dengan skor 1-0.



Dua menit berselang, Indonesia menambah gol, tepatnya pada menit ke-6 pemain nomor punggung 12 Ardiansyah Runtuboy menggandakan keunggulan bagi Indonesia.

Pada menit ke-10, giliran tendangan Evan Soumilena yang menambah gol untuk Indonesia. Skor kembali berubah menjadi 3-0.

Pasukan Indonesia yang unggul jauh terus melakukan gempuran ke pertahanan Malaysia. Hasilnya, 30 detik sebelum turun minum, Evan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Indonesia unggul 4-0 pada babak pertama.

Sementara itu, Timnas Futsal Malaysia tampak kesulitan menembus pertahanan skuad Garuda. Sepanjang babak pertama ini, hanya sekitar 3 tendangan yang mampu dilesatkan ke arah gawang Indonesia.



Memasuki babak kedua, Indonesia kembali menggila. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh para pemain Timnas Indonesia.

Gol kelima untuk Timnas Indonesia pun tercipta pada menit 32. Gol ini diciptakan oleh Evan, yang sekaligus hattrick untuk pemain bernomor punggung 10 ini.

Tak butuh waktu lama, Indonesia menambah keunggulan menjadi 6-0 beberapa detik kemudian. Gol ini diciptakan oleh Samuel Amos yang berhasil memanfaatkan umpan dari Brian Ick.

Tertinggal cukup dalam, Harimau Malaya mencoba menerapkan taktik power play. Namun, sampai pertandingan bubar Indonesia tetap unggul.

(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)