Luar Biasa! Kenshiro Teraji Juara 2 Divisi setelah Menang TKO

Senin, 14 Oktober 2024 - 07:44 WIB
loading...
Luar Biasa! Kenshiro...
Luar Biasa! Kenshiro Teraji Juara 2 Divisi setelah Menang TKO. Foto: Bad Left Hook
A A A
Pemegang sabuk juara kelas terbang ringan 48,9 kg Kenshiro Teraji merebut gelar kelas terbang yang lowong dengan penghentian di menit-menit akhir atas Cristofer Rosales. Setelah masa kejayaannya yang panjang dalam dua kali perebutan gelar di kelas 48,9 kg, Kenshiro Teraji naik ke kelas terbang pada hari Minggu, dalam laga pendukung utama antara Takuma Inoue melawan Seiya Tsutsumi di Ariake Arena, Tokyo, Jepang.

"The Amazing Boy" jelas kalah besar dari petinju veteran Cristofer Rosales dalam laga perebutan sabuk kelas terbang WBC yang masih lowong. Namun ia memiliki keunggulan lain, serta menggunakan footwork luar biasa, kecepatan tangan, jab tajam dan pukulan straight kerasnya untuk menghujam hidung Rosales dan meraih kemenangan melalui keputusan juri setelah 10 ronde yang berat sebelah.


Rosales, yang dilatih oleh Eddy Reynoso dan didampingi oleh rekan setimnya, Saul Canelo Alvarez, memiliki keunggulan jangkauan 16,51 cm, namun tidak dapat melakukan banyak hal dengan itu. Berkat penggunaan penilaian terbuka, ia mengetahui bahwa ia tertinggal jauh di belakang setelah delapan ronde dan tidak mengajukan keberatan saat dokter di sisi ring menyarankan wasit Laurence Cole untuk menghentikan pertarungan setelah bel berbunyi untuk memulai ronde ke-11 (yang secara resmi menjadi TKO pada ronde ke-11).

Momen paling berkesan dari laga ini terjadi pada ronde ketiga, saat, setelah membekukan petinju asal Nikaragua, Rosales (30), dengan jab dan feint, Teraji tiba-tiba menggoyahkannya dengan sebuah pukulan kanan balasan. Rosales goyah ke arah tali ring, namun ia menunjukkan pengalamannya dengan menahan Teraji dan berhasil melewati ronde tersebut.



Rosales bereksperimen dengan pukulan kidal pada awal ronde keempat, dan hal itu berbuah manis pada akhir ronde, saat ia mendaratkan sebuah pukulan kiri yang hampir saja menjatuhkan petarung Jepang yang diunggulkan itu. Berkat skor yang terbuka, para petarung mengetahui bahwa setelah ronde tersebut, Teraji unggul 40-36 dua kali dan 39-37, dimana Rosales yang tertinggal mungkin mendapatkan ronde terbaiknya pada ronde kelima - walau ia juga harus berjuang keras dengan hidungnya yang berdarah akibat serangan jab keras dari Teraji.

Setelah ronde kedelapan, skor menjadi 79-73 dua kali dan 78-74, dimana satu-satunya drama yang tersisa adalah apakah The Amazing Boy akan memaksakan sebuah penyelesaian atau menang melalui jarak. Setelah ronde ke-10 di mana darah terus mengucur dari hidung Rosales, 37-7 (22 KO), Teraji secara resmi menjadi pemenang.

"Saya sangat, sangat gugup sejak awal," ujar Teraji, 24-1 (15 KO), setelah merebut gelar juara di divisi barunya.

Ia mengatakan bahwa karena kegugupannya, ia hampir tidak dapat mengingat apa yang terjadi selama 30 menit aksi di atas ring, dan menyatakan, "Saya hanya senang bisa meraih kemenangan."
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0669 seconds (0.1#10.140)