Alasan Shin Tae-yong Timnas Indonesia Dikalahkan China: Kami Kurang Beruntung!

Rabu, 16 Oktober 2024 - 06:49 WIB
loading...
Alasan Shin Tae-yong...
Shin Tae-yong mengakui bahwa Timnas Indonesia kurang beruntung saat menghadapi China pada laga lanjutan fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (16/10/2024) / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong mengakui bahwa Timnas Indonesia kurang beruntung saat menghadapi China pada laga lanjutan fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (16/10/2024). Pasalnya, secara statistik pertandingan Skuad Garuda jauh lebih unggul ketimbang tuan rumah.

Pada pertandingan ini Timnas Indonesia unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 76 persen berbanding 24 persen. Ragnar Oratmangoen dkk juga mencatatkan enam tendangan tepat sasaran, sedangkan tuan rumah hanya tiga kali.

Hanya saja yang menjadi pembeda adalah China jauh lebih efektif dalam memanfaatkan setiap peluang yang datang. Sehingga mereka mampu mencetak dua gol melalui Behram Abduweli (21') dan Zhang Yuning (44').



Sedangkan Timnas Indonesia hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak Thom Haye di menit 84. "Sejujurnya, di babak pertama dan kedua, Indonesia memiliki keunggulan dalam penguasaan bola, tetapi dibandingkan dengan China, kami kurang beruntung dan tidak mencetak lebih banyak gol," kata Shin Tae-yong.

"Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya," katanya.



Shin Tae-yong mengatakan asa Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 masih ada lebar. Paling terpenting, timnya dapat bangkit untuk meraih poin demi poin dalam laga-laga selanjutnya.



"Berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)