3 Kecurangan Terbesar dalam Dunia Tinju, Salah Satunya Membuat Mata Lawan Rusak Permanen

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 15:08 WIB
loading...
A A A
Billy Collins Jr. adalah seorang petinju muda yang sedang naik daun, dengan rekor tak terkalahkan dan sangat dijagokan juara dunia. Luis Resto, di sisi lain, adalah seorang petinju berpengalaman dengan rekor yang cukup solid, tetapi tidak dianggap sebagai ancaman besar

Anehnya sepanjang laga tersebut, Billy Collins Jr. justru mengalami kerusakan parah di wajahnya karena pukulan dari Luis Resto. Setelah pertandingan berlangsung selama 10 ronde, Luis Resto akhirnya dinobatkan sebagai pemenang.

Namun, pada saat Collins Sr., ayah sekaligus pelatih Billy Collins, mendekati Resto untuk memberikan selamat, ia merasakan sesuatu yang tidak biasa pada sarung tangan Resto. Sarung tangan itu terasa jauh lebih tipis dari yang seharusnya, seolah-olah bantalan di dalamnya hilang.

Setelah Collins Sr. melaporkan insiden tersebut, penyelidikan segera dilakukan oleh Komisi Atletik Negara Bagian New York. Hasil investigasi menemukan bahwa sarung tangan Resto telah dimodifikasi dengan menghilangkan sebagian besar bantalan di dalamnya, ditemukan juga jika Luis Resto juga telah merendam perbannya dengan zat keras untuk meningkatkan dampak pukulannya.

Luis Resto dijatuhi hukuman tiga setengah tahun penjara karena perannya dalam kecurangan tersebut. Pelatihnya, Carlos Lewis, juga dipenjara selama enam tahun dan dilarang melatih tinju untuk seumur hidup.

Akibat pukulan brutal selama pertandingan, Billy Collins Jr. mengalami cedera serius di wajahnya, termasuk kerusakan permanen pada matanya yang mengakhiri karier tinjunya.
(sto)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0557 seconds (0.1#10.140)