Kalahkan Genoa, Inter Milan Akhiri Masa Suram

Minggu, 22 Desember 2019 - 02:25 WIB
Kalahkan Genoa, Inter Milan Akhiri Masa Suram
Kalahkan Genoa, Inter Milan Akhiri Masa Suram
A A A
MILAN - Inter Milan berhasil mengakhiri masa suramnya. Setelah terpeleset ditiga laga sebelumnya diseluruh kompetisi, I Nerazzurri bisa tersenyum lagi lantaran mampu mengalahkan Genoa 4-0 pada lanjutan Serie A.

Inter sempat terseok-seok lantaran terus gagal meraih poin penuh. Tim asuhan Antonio Conte itu sebelumnya bermain kaca mata saat menjamu AS Roma di kompetisi domestik. Lalu, dikalahkan Barcelona 1-2 yang berujung terdegradasi ke Liga Europa.

Setelah itu Inter hanya bermain 1-1 di kandang Fiorentina. Rentetan hasil minim itu membuat mereka makin tertinggal dari Juventus yang saat ini memuncaki klasemen sementara Serie A. Tapi, sekarang semua itu sudah berakhir setelah sukses meraih poin penuh di depan publik sendiri.

Pada laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza itu, Inter bisa mencetak dua gol beruntun pada babak pertama dalam tempo satu menit. Gol pembuka dicetak Romelu Lukaku pada menit ke-31 setelah mendapat bola dari Antonio Candreva.

Satu menit berselang, giliran Lukaku memberi umpan kepada Roberto Gagliardini yang membuat tuan rumah memimpin 2-0. Inter baru bisa menambah gol lagi pada babak kedua, tepatnya dimenit ke-64 setelah Sebastiano Esposito sukses menjalankan tugasnya sebagai ekseutor penalti. Gol pamungkas Inter tercipta pada menit ke-71 melalui Lukaku.

Berkat hasil positif ini, peluang Inter untuk merebut Scudetto pada musim ini kembali terbuka. Pasalnya, Lautaro Martinez dkk untuk sementara naik ke urutan pertama dengan 42 poin setara dengan Juventus. Ini berarti Inter akan menikmati libur musim dingin sebagai pemuncak klasemen sementara.

Pasalnya, setelah ini Serie A akan rehat dulu. Inter baru akan bertanding lagi pada 7 Januari 2020 dengan menyambangi Napoli. Sedangkan Juventus akan menjamu Cagliari sehari sebelumnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5444 seconds (0.1#10.140)