Bukan karena Emil Audero, Kenapa Shin Tae-yong Terbang ke Como?

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 17:02 WIB
loading...
Bukan karena Emil Audero,...
Bukan karena Emil Audero, Kenapa Shin Tae-yong Terbang ke Como?
A A A
JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan penyebab pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terbang ke Como, Italia. Arya memperkirakan, Shin sedang mencari inspirasi.

Shin Tae-yong beberapa waktu lalu kedapatan berada di Como, Italia. Keberadaan pelatih asal Korea Selatan itu diunggah oleh akun Instagram @433, Selasa (22/10/2024) lalu. Shin terpantau menyaksikan laga kandang Como.

Pelatih berusia 54 tahun itu hadir bersama beberapa legenda sepak bola lainnya seperti Ivan Cordoba, Gianluca Zambrotta, dan Walter Samuel. Arya memperkirakan, Shin datang ke Como hanya untuk mencari inspirasi.

“Ya mungkin dia butuh inspirasi di Como,” kata Arya kepada awak media di Jakarta, Jumat (25/10/2024).



“Como itu kan tempatnya bagus ya. Itu kota yang kecil di Italia. Berbatasan dengan Swiss. Itu tempat memang enak untuk cari inspirasi. Sekali-kali coba lah ke sana. Dapat inspirasi banyak di sana,” sambungnya.

Lebih lanjut, Arya mengatakan kehadiran Shin di Como bukan untuk memantau kiper berdarah Indonesia Emil Audero. Sebab menurutnya, keberadaan Shin bukan untuk mencari pemain muda.

“Emil Audero kan tidak perlu dipantau. Kan pemain-pemain diaspora itu kan, pemainnya kan sudah kelihatan ya. Kan enggak perlu dipantau ya,” ujar Arya.

“Ini kan bukan seleksi dan scouting untuk mencari U-17. Nah kalau U-17 itu betul. Itu harus. Kalau pemain-pemain kayak gitu (Emil Audero) mah gak perlu dipantau lagi ya,” tandasnya.

Terlepas dari itu, Shin sebentar lagi bersiap untuk kembali mengawal Timnas Indonesia menjelang dua laga lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda diketahui akan bersua dengan Jepang (15/11/2024) dan Arab Saudi (19/11/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0591 seconds (0.1#10.140)