Preview Arsenal vs Chelsea: Menanti Sihir Arteta di Emirates

Minggu, 29 Desember 2019 - 07:03 WIB
Preview Arsenal vs Chelsea:...
Preview Arsenal vs Chelsea: Menanti Sihir Arteta di Emirates
A A A
LONDON - Derby London bakal tersaji di Emirates Stadium saat Arsenal menjamu Chelsea, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Dua kesebelasan sama-sama membutuhkan kemenangan untuk mengangkat mental para pemain.

Bagi Mikel Arteta, ini akan menjadi pertandingan pertamanya di Stadion Emirates. Pada laga debut, mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu hanya mampu meraup satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan AFC Bournemouth.

Dengan hasil imbang yang menjadi kebuntuan kedua berturut-turut setelah menahan Everton di Goodison Park tanpa gol, Arsenal menuju akhir pekan dengan duduk di posisi 11 pada klasemen sementara Liga Inggris. Meriam London hanya mampu mencatatkan lima kemenangan dari 19 pertandingan musim ini.

Arteta pun mendesak kepada anak asuhnya segera memberikan respon lantaran ia ingin melihat perubahan apa yang bisa diberikan kepada klub. Hasil positif di Emirates bisa dijadikan sebagai batu loncatan menuju tahun baru yang positif.

"Saya pikir energi adalah segalanya, dalam kehidupan, sepak bola dan olahraga. Jika kita dapat menghasilkan ini, itu akan memberi kita batu loncatan," kata Arteta dikutip dari laman resmi klub.

Arteta tidak hanya mendesak anak asuhnya untuk bermain baik selama menjamu Chelsea. Dia juga meminta kepada penggemar memberikan dukungan dan semangat yang sama kepada Arsenal seperti yang ditunjukkan di Bournemouth.

Menurutnya, koneksi antara penggemar dan tim sangat penting. Karena itu merupakan salah satu cara untuk membangun kembali kejayaan klub.

"Kami bermain untuk para penggemar. Pada akhirnya, mereka mengharapkan banyak dari kami. Kami harus memberi mereka kesenangan, kami harus membuat hidup mereka lebih baik dan ketika kami menang, itu akan lebih baik karena mereka akan lebih bahagia. Ini adalah tanggung jawab kami dan kami harus melakukan segala yang kami bisa untuk mencapai itu."

Berbicara mengenai statistik, Arsenal lebih diunggulkan ketimbang tim tamu. Dari tiga pertandingan kandang terakhir melawan The Blues, mereka berhasil memetik dua kemenangan.

Artinya, ada peluang bagi Arteta memberikan kado istimewa di akhir tahun buat penggemar. Apalagi Chelsea diketahui baru saja menelan kekalahan usai dipermalukan Southampton.

Prakiraan Susunan Pemain


Arsenal: Leno; Maitland-Niles, Chambers, Luiz, Saka; Xhaka, Guendouzi; Pepe, Ozil, Aubameyang; Lacazette

Chelsea: Arrizabalaga; Rudiger, Zouma, Tomori; Azpilicueta, Kante, Kovacic, Alonso; Willian, Mount; Abraham
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)