Pioli Butuh Aksi ketimbang Bicara

Senin, 06 Januari 2020 - 19:28 WIB
Pioli Butuh Aksi ketimbang Bicara
Pioli Butuh Aksi ketimbang Bicara
A A A
MILAN - AC Milan bakal menjalani pertandingan pertamanya di tahun 2020 saat I Rossoneri menjamu Sampdoria pada matchday 18 Liga Italia di Stadion San Siro, Senin (6/1/2020) malam WIB. Pelatih Stefano Pioli ingin mengubah nasib klub besutannya jauh lebih baik lagi di sisa musim ini.

Milan yang masih terseok-seok di luar 10 besar pada klasemen Liga Italia mencoba untuk memberikan penampilan berbeda pada tahun ini. Tujuan Pioli jelas kembali ke jalur kemenangan dan memulai tahun baru dengan cara yang benar melawan tim yang sudah mulai merangkak naik.

Selain itu, Pioli ingin mengembalikan keangkeran San Siro. Maklum, dalam lima pertandingan kandangnya di Liga Italia, Milan hanya mampu meraih sekali menang, tiga seri, dan sekali kalah.

"Kami telah mengambil terlalu sedikit poin, terutama di kandang sendiri. Sekarang saatnya untuk mengubah arah. Kami memiliki 21 pertandingan untuk membalikkan keadaan. Kami harus melakukan yang lebih baik, dimulai dengan pertandingan kunci melawan Sampdoria ini," tegas Pioli dikutip dari laman resmi klub.

"Kami sekarang membutuhkan aksi daripada kata-kata dan saya berharap melihat tekad dan keinginan nyata dari tim. Kami harus bermain sebagai tim yang layak bagi Milan, kembali ke jalur kemenangan di depan para penggemar kami. Saya akan memilih formasi terbaik yang terdiri dari para pemain yang memberi saya kepercayaan diri yang paling besar."

Disinggung mengenai kehadiran Zlatan Ibrahimovic, Pioli berkata bahwa dia bukan pemain sembarangan. Segudang pengalaman dan prestasi pernah dirasakannya dan kini dia mencoba untuk memberikan energi positif kepada Lucas Paqueta dkk.

"Zlatan menampilkan dirinya dengan baik dalam hal komentar dan sikapnya. Dia menunjukkan hasrat, keinginan, dan tekad yang nyata. Dia profesional yang fantastis dan bahkan hari ini dia adalah orang terakhir yang meninggalkan Milanello. Sangat menyenangkan memiliki dia di sini dan saya benar-benar senang dengan dia."

"Zlatan penuh perhatian dan keingintahuannya sangat besar untuk menemukan ruangnya tapi itu akan memakan waktu. Dia mengubah lingkungan dan itu akan menjadi dorongan bagi semua orang. Dia bukan sembarang pemain, namun, dia nilai tambah atau sebagai penyelamat. Dia dipanggil dan ia dalam kondisi baik meskipun Zlatan hanya memainkan pertandingan resmi terakhirnya lebih dari dua bulan yang lalu. Namun, dia tersedia dan bisa bermain," pungkas Pioli.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6036 seconds (0.1#10.140)